Sunday, October 13, 2019

KONI Kebumen Gelar Workshop Kepelatihan Pelatih Cabang Olahraga

KONI Kebumen Gelar Workshop Kepelatihan Pelatih Cabang Olahraga

Dr. Or. Mansur, M.S salahsatu narasumber dari UNY memberikan
piagam penghargaan kepada Edy Suparman, S.Pd sebagai peserta terbaik (dok:Koni Kebumen)
BERITAKEBUMEN.CO.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kebumen gelar Workshop Pelatihan bagi pelatih Olahraga KONI Kebumen dari tanggal 10 sampai 11 Oktober 2019. 

Kegiatan itu secara resmi dibuka Kepala Dinas Kepemudaan dan olahraga dan pariwisata Kabupaten Kebumen yang diwakili oleh Rumadi, S.E selaku Kabib Pemuda dan Olahraga, di Aula Tribun SMK N 1 Kebumen Kamis (10/10). Dalam sambutannya Rumadi mengatakan, sangat mendukung kegiatan workshop bagi pelatih Cabor ini, dengan pelatihan ini mudah mudahan dapat meningkatkan kualitas SDM pelatih pelatih cabang olahraga yang ada di Kebumen,” sambutnya.

Ketua KONI Kebumen Drs. Sri Hartanto menyampaikan kegiatan workshop bagi pelatih olahraga ini di gelar merupakan wujud program kerja KONI Kabupaten Kebumen Tahun 2019 dan hasil Rapat Pleno KONI Kabupaten Kebumen yang diselenggarakan di Aula STIE Putra Bangsa baru baru ini, salahsatu kesepakatan dalam rapa pleno tersebut adalah peningkatan kapasitas sumber daya manusia keolahrgaan berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi keolahragaan,” Ujarnya

Lebih lanjut disampaikannya Ketua KONI Kebumen, kegiatan ini diikuti oleh 70 pelatih dari 32 Cabang Olahraga (Cabor) binaaan KONI Kabupaten Kebumen, tujuan utama penyelenggaraan kegiatan ini adalah peningkatan kapasitas SDM Kepelatihan Olahraga untuk penyegaran bagi peserta lama dan pembekalan bagi para pelatih cabang-cabang olahraga yang baru pertama kali mengikuti kegiatan ini, “ Ujarnya.

“Kegiatan ini diharapkan benar-benar dapat meningkatkan SDM pelatih-pelatih olahraga di Kabupaten Kebumen sebagi persiapan Porwil Dulongmas 2020 yang akan diselenggarakan dikota Pekalongan” Sambungnya.

Sri Hartanto menambahkan untuk narasumber kita menghadirkan pakar-pakar olahraga dari Universitas Negeri Yogyakarta sejumlah 7 Narsumber yang terdiri dari 3 Orang Doktor, 4 orang Dosen candidate Doktor. Kegiatan ini selain mendengarkan paparan dari narasumber didalam ruangan, juga dilaksanakan teori dan praktek lapangan, di akhir kegiatan kita juga memilih peserta terbaik workshop pelatihan ini yaitu Edy Suparman, S.Pd dari Cabor Atletik” tutup Sri Hartanto. (BK/dRiz)

Baca berita terkait lainnya

BERITA TERBARU:

© Copyright 2019 Berita Kebumen | All Right Reserved