Jalur Utama Kebumen-Wonosobo Putus Total

Kondisi jalan amblas yang memutus jalur utama Kebumen-Wonosobo. (Foto: istimewa)

BERITAKEBUMEN.CO.ID - Jalan yang menjadi jalur utama Kebumen-Wonosobo di Desa Trimulyo Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo amblas dan longsor. Akibatnya, arus lalulintas Kebumen-Wonosobo melalui jalur utama ini putus total.

Keterangan Camat Wadaslintang Mitro Sambodo, peristiwa amblesnya jalan ini terjadi pada Selasa 12 Januari 2021 sekira pukul 04.45 WIB. Kejadian ini mengakibatkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak bisa melintas.

Area jalan yang ambles sekitar 20 meter dengan kedalaman sekitar 5 meter. Menurutnya, amblesnya jalan ini disebabkan tingginya intensitas hujan sejak Senin (11/1/2021) siang.

"Dari kemarin sekitar jam 3 sore sudah hujan dan tidak berhenti sampai dini hari. Ini yang membuat jalan ini ambles sampai putus," terang Mitro Sambodo dikutip dari detik.com,Selasa (12/1/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Di bawah jalan yang ambles tersebut merupakan area persawahan. Hanya, sementara pengendara harus memutar.

Warga sudah memasang portal yang menandakan ada jalan ambles. Warga Wonosobo yang akan ke Kebumen atau sebaliknya bisa memutar lewat Gandulekor, Banjarnegara. Tetapi untuk warga Wadaslintang yang akan ke Wonosobo bisa lewat Desa Cangkring, Besuki, hingga Medonon Kaliwiro.

(dtk/mat)
Previous Post Next Post