Ini Dia Pengantin Pertama yang Menggunakan Mobil Dinas Bupati Kebumen


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Mobil dinas Bupati Kebumen ahirnya benar-benar dipakai untuk kendaraan pengantin. Mohammad Muchlis Abdillah dan Lulu Miftachurrohmah menjadi pasangan pengantin pertama yang memakai mobil orang nomor satu di Kebumen. 

Muchlis, mempelai pria warga RT 1 RW 5 Dukuh Wonoyoso Kelurahan Bumirejo Kebumen,  merasa gembira dan tidak menyangka bisa menggunakan mobil dinas bupati untuk acara pernikahannya yang berlangsung pada pada  Minggu (28/3/2021). Ia pun menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.

"Alhamdulillah, hari ini saya sangat bahagia sekali bisa melangsungkan pernikahan dengan memakai mobil dinas bupati. Sesuatu hal yang perlu pernah saya pikirkan sebelumnya. Karenanya saya ucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Bupati Arif Sugiyanto," ujar Muchlis.

Muchlis mengaku, awalnya ia mendengar informasi bahwa Bupati Kebumen akan meminjamkan mobil dinas untuk masyarakat yang mau menikah dari media.  Anak dari pasangan Mashudi dan Suprihatin ini pun lantas berencana untuk meminjam untuk keperluan nikahan dengan mengajukan surat ke Bagian Umum pada kurang lebih satu bulan yang lalu. 

Ia tidak menyangka surat pengajuannya diterima dan bisa menggunakan mobil dinas bupati tanpa dipungut biaya sepeserpun pada acara pernikahannya dengan Lulu Miftachurrohmah yang merupakan putri dari Rohiman dan Partimah Warga Dukuh Gunung Mujil RT 03 R W 04, Kelurahan Bumirejo Kebumen.

Diberitakan sebelumnya di berbagai media, bahwa Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengizinkan masyarakatnya menggunakan mobil dinasnya untuk acara pernikahan secara gratis tanpa dipungut biaya. Bahkan, lengkap dengan sopir dan bahan bakar minyaknya juga telah disiapkan dari pemkab.

Beberapa syarat bagi warga yang hendak menggunakan Mobil Dinas Bupati harus memiliki E-KTP Kebumen. Mobil dinas hanya boleh dipakai untuk acara pernikahan saja atau sepasang pengantin yang ingin melaksanakan Akad Nikah. 

Selain itu, mobil dinas boleh dipinjam hanya pada hari Sabtu atau Minggu, dan pemakaian hanya untuk wilayah Kebumen bukan keluar kota. 

Masyarakat yang berminat mengajukan Surat Permohonan kepada Bupati Kebumen dikirimkan ke Bagian Umum, 30 hari sebelum pelaksanaan pernikahan.

Sejatinya program ini akan dilaksanakan di awal April 2021, namun mengingat banyaknya masyarakat yang telah mengajukan, akhirnya digunakan pada akhir Maret ini. Bagian Umum Setda Kebumen, hingga saat ini sudah mendapat cukup banyak permohonan dari beberapa calon pengantin yang mendaftar untuk dilayani mobil dinas Bupati. (mat)


Post a Comment

Previous Post Next Post