Laga Terahir Berlangsung Sengit, Inilah Negara yang Lolos 16 Besar EURO 2020


INTERNASIONAL, beritakebumen.co.id - Pertandingan Grup F pada Rabu (23/6/2021) atau Kamis dini hari tadi menjadi ahir pertandingan babak penyisihan grup Euro 2020 atau Piala Eropa 2020.

Laga terakhir Grup F antara Portugal vs Perancis terbilang sangat sengit dan menghibur sebagai penutup babak penyisihan grup Euro 2020. Kedua tim harus bermain imbang 2-2 di stadion Puskas Arena. Ada tiga gol yang lahir dari titik penalti. Dua bintang masing-masing tim yakni Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema turut menyumbang gol menambah keseruan pertandingan.

Sementara itu, Jerman nyaris tumbang di Allianz Arena. Di menit 11 awal pertandingan pasukan Joachim Loew ini sudah kebobolan. Jerman baru bisa membalas lewat gol Kai Havertz pada menit ke-66.

Namun kedudukan imbang 1-1 ini tak bertahan lama. Hanya berselang 90 detik, Hongaria kembali unggul lewat serangan balik tajam yang akhirnya berbuah jadi menjadi gol Andras Schafer. 

Beruntung, Joachim Loew memiliki Leon Grotzka. Pemain yang baru bermain sejak menit ke-58 ini mampu menjadi penyelamat Jerman hingga akhirnya Der Panzer memetik hasil imbang. 

Dengan hasil ini, Jerman finis di peringkat kedua. Mereka menemani Perancis sebagai juara grup di babak 16 besar. Adapun Portugal juga lolos sebagai salah satu tim dari peringkat ketiga terbaik. 

Alhasil, lengkap sudah 16 tim yang akan tampil di babak 16 besar. Babak 16 besar menyajikan sejumlah laga bigmatch. Seperti Belgia vs Portugal dan Inggris vs Jerman. 

Berikut daftar 16 tim yang tampil di 16 besar Euro 2020: 

Juara Grup : Italia, Belgia, Belanda, Inggris, Swedia dan Perancis.
Runners-up: Wales, Denmark, Austria, Kroasia, Spanyol dan Jerman 
Peringkat 3 terbaik: Republik, Ceko, Swiss, Portugal dan Ukraina

Babak 16 besar akan dimulai pada 26 Juni mendatang. 

Previous Post Next Post