Seorang Pemancing Dipuji Netizen, Ini Sebabnya


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Seorang pemancing di Kebumen mendapat apresiasi dari para netizen termasuk dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup. Hal itu setelah ia membagikan cerita saat dirinya mendapatkan penyu ketika memancing ikan di Pesisir Selatan Kebumen. Kemudian penyu tersebut dikembalikan lagi ke laut. 

Kisah tersebut dibagikan akun Raden Peli Wulung di grup Facebook BERITA KEBUMEN. Foto dan video yang ia bagikan disertai keterangan "Niat ingsun ngarah iwak mlh ulieh penyu culna mning ben berkembang biak"


Menurutnya, ia niatnya memancing tapi malah mendapatkan Penyu, kemudian dilepaskan lagi agar berkembang biak.

Netijen pun memberikan apresiasi yang positif dikolom komentarnya, termasuk dari akun Fb disperkim-lh kebumen

"Terima kasih dan apresiasi atas kesadarannya mendukung konsevasi penyu...🙏🙏"

"Allhamdulillah punya kepedulian tinggi terhadap kelestarian satwa, bagus, bisa menjadi contoh lainnya." tutur akun Silan Ayah

"Anda luar biasa. Terimakasih sudah memberikan contoh yang baik, Moga2 rezekine njenengan tambah lancar", tutur akun Kuwat Pamuji

Semoga kisah yang dibagikan Raden Peli Wulung tersebut bisa menjadi motivasi bersama untuk menjaga alam, termasuk hewan-hewan yang dilindungi. Selain itu juga, jika ada warga menemukan telor Penyu, jangan dibawa pulang. Tapi bisa diberikan ke penangkaran Penyu yang ada di Jogosimo, Klirong, Kebumen. Nantinya akan ditetaskan, kemudian dilepaskan. (YP)
 
Previous Post Next Post