TIM SAR Gabungan Temukan Pemancing yang Hilang di Pantai Logending dalam Kondisi Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan mengevakuasi pemancing korban hanyut di Pantai Logending.(Foto: Dok Basarnas Cilacap)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi Sanrusdi (60), warga Desa Mangunweni, Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen yang hanyut saat memancing di Pantai Logending pada Minggu (27/6/2021) lalu. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pagi ini Selasa (29/6/2021).

Korban pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan yang sedang mencari ikan. Nelayan itu kemudian langsung melaporkan kepada Tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian.

"Kita langsung menuju ke lokasi penemuan dengan menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat) dan Perahu Jukung Katir untuk mengevakuasi korban. Korban ditemukan pada Selasa (29/6) pukul 09.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia tepatnya di Perairan Selatan Pantai Karangkemanten Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap dengan jarak dari lokasi kejadian sekitar 7 KM arah barat daya," kata Humas Basarnas Cilacap, Syaeful Anwar dikutip dari detikcom, Selasa (29/62021).

Setelah dievakuasi, jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka sekaligus untuk diperiksa secara medis oleh petugas. Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup.

Diberitakan sebelumnya, korban Sanrusdi terseret ombak saat tengah memancing di kawasan break water Pantai Logending bersama dengan dua orang lainnya yakni Saiman (41) warga Desa/ Kecamatan Ayah Kebumen dan Siman (36) warga Tambak Kabupaten Banyumas.

Saat melihat korban terjatuh ke laut, dua sakasi atau dua pemancing lainnya berusaha menolong menggunakan alat pancing. Namun korban tidak bisa diselamatkan dan hanyut terbawa ombak.


Previous Post Next Post