Idul Adha Tahun 2021, Universitas Putra Bangsa Kebumen Potong Dua Ekor Hewan Qurban

Panitia menyerahkan langsung Daging Qurban ke Masyarakat (Foto : Istimewa)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id – Untuk memperingati hari raya  Idul Adha 1442 Hijriyah, Universitas Putra Bangsa Kebumen melaksanakan pemotongan hewan kurban. Pemotongan dua ekor sapi hewan qurban ini, dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, di Halaman Kampus, Jalan Ronggowarsito Kecamatan Pejagoan, Kamis 22 Juli 2021. 

 

Untuk menghindari kerumunan, proses pembagian daging kurban juga diantarkan langsung ke rumah rumah warga yang menerima. Ini dilakukan mengingat masih situasi pandemi covid 19.

 

Pembina UKM Kerohanian Mispiyanti, S.E., M.Ak., CA melalui Ketua Panitia Qurban Muhammad Santoso menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar pihak kampus setiap tahunnya. Tahun ini daging kurbanya dibagikan kepada masyarakat sekitar Kampus satu dan Kampus dua yang berada di wilayah Banyumas.

‘’Ini kegiatan rutin setiap Idul Adha, Karena masih situasi pandemi daging qurban kita bagikan secara door to door langsung di warga sekitar kampus pusat dan warga di sekitar Kampus dua yang berada di Banyumas, termasuk juga di wilayah panitia qurban,’’terangnya.

 

Pengemasan daging qurban oleh mahasiswa (foto : istimewa)

Ia mengatakan qurban juga dimaksud sebagai bentuk kepedulian sesama khususnya ditengah pandemi covid 19. Selain itu, qurban diharapkan dapat menumbuhkan semangat mahasiswa agar senantiasa ikhlas dalam berbagi dan mengambil hikmah momen idul adha dimasa pandemic covid 19.

‘’Dengan kegiatan ini, kita harapkan para mahasiwa maupun masyarakat bisa mengambil makna idul adha yang sesunggugnya. Semoga ini bermamfaat dan kedepan bisa terus ditingkatkan,’’imbuhnya.

Ditemui secara terpisah Dani Rizana menyampaikan saat ini UPB juga masih melakukan penerimaan mahasiswa baru sampai tanggal 28 Agustus 2021. Kampus ini menyediakan dua fakultas yakni Sains dan Teknologi yang meliputi Program Studi (Prodi) S1 Teknik Informatika, S1 Sains Data dan S1 Agribisnis. Sedangkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri atas Prodi S1 Manajemen, S1 Bisnis Digital dan D3 Akuntansi.

“Saat ini pelaksanaan perkuliahan bagi para mahasiswa masih secara daring. Untuk pembelajaran tatap muka masih menunggu kebijakan dari pemerintah,” ujar salah satu dosen UPB Dani Rizana MPd MM. (BK/dr)

 


 

 

Previous Post Next Post