Dua Truk Bertabrakan Sebabkan Kemacetan, Dipicu Olengnya Fuso


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Kecelakaan lalu lintas antara dua truk terjadi di ruas Jalan Kebumen-Purworejo, dekat Balai Desa Tunjungseto Kecamatan Kutowinangun, Senin (14/3/2022) sekira pukul 16.15 WIB. Dua kendaraan yang bertabrakan terjebak di tengah jalan dan menimbulkan kemacetan cukup panjang. 

Keterangan Kasatlantas Polres Kebumen AKP Sugiyanto melalui Kanit Penegakan Hukum Lalulintas Iptu Ratimin, kecelakaan melibatkan truk Hino nomor polisi W-9236-UL dengan truk Mitsubishi nomor polisi AG-8923-UH.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun satu orang mengalami luka ringan dan kerugian material mencapai Rp 10 juta.

"Korban luka di kaki kanan dan kiri lecet-lecet selanjutnya di rawat di RS PKU Muhammadiyah Kutowinangun," jelasnya.

Kejadian dipicu olengnya truk Hino yang dikemudikan Muhadi warga Nganjuk. Truk Hino yang melaju dari barat ke timur, mendadak hilang kendali sehingga masuk lajur kanan.

Pada saat bersamaan truk Mitsubishi yang dikemudikan Sundoro warga Gresik melaju dari arah berlawanan. Akibat lajurnya termakan truk Hino, maka kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan.

Tak berselang lama, petugas kepolisian mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Setelah mengevakuasi para korban, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan turut diamankan di dekat pos lalu lintas Kutowinangun. (bk/k24)
Previous Post Next Post