Kembangkan Potensi Pemuda, Kelurahan Selang Gelar Pembinaan Kepemudaan

Pembinaan kepemudaan Kelurahan Selang (foto : DR)


KEBUMEN, beritakebumen.co.id – Dalam rangka mengembangkan potensi para pemuda di desa, Pemerintah Kelurahan selang bekerja sama dengan Karang Taruna Tunas Karya mengggelar pembinaan pemuda. Kegiatan mengambil tema “Anak Muda, Organisasi dan Pembangunan di Desa” dengan menghadirkan pembicara Agung Widhianto, S.I.P., M.SC.,  yang merupakan penerima beasiswa S2 di Universitas Umea, Swedia.

 

Acara digelar di Aula Kelurahan Selang Kecamatan Kebumen Rabu, 30 Maret 2022. Hadir mewakili Camat Kebumen Kasi PM Kecamatan Kebumen Ngusman S.E, M.M, Kasi Pelum dan Kesos Kelurahan Selang Suryanto S.KM, Ketua LKMK Kelurahan Selang Y. Giyanto, Ketua Karang Taruna Tunas Karya Rahmat Wahyudi, SM serta anggota Karang Taruna.

 

Ketua Karang Taruna Tunas Karya Kelurahan Selang Rahmat Wahyudi menjelaskan kegiatan ini bertujuan mempererat silaturahim, mengembangkan potensi para pemuda serta untuk mencapai prestasi yang difasiltasi oleh pemerintah desa.

 

Rahmat menambahkan bahwa pembinaan ini merupakan sebuah upaya untuk membekali para pemuda dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan. Untuk itu diharapkan para pemuda dapat  memiliki wawasan luas dan keterampilan untuk membantu memajukan desa.

 

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah desa yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Saya berharap melalui kegiatan ini para pemuda semakin berkembang dan bisa memberikan kontribusi nyata dalam membangun peran pemuda dan menggali berbagai potensi yang ada.” ucapnya.

 

Sementara itu Ngusman mengapresiasi kegiatan dari Karang Taruna Tunas Karya ini. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat positif bagi para remaja selain mengembangkan bakat juga dapat terhindar dari bahaya kenakalan remaja dan narkoba.

 

“Kami mengapresiasi dan sangat mendukung karena kegiatan pemuda ini akan mengarah pada bakat anak-anak. Sehingga ke depan bisa memilih antara kegiatan-kegiatan yang mereka senangi. Kami melihat tadi ada banyak kegiatan yang dilaksanakan salah satunya olahraga sepakbola.” ucap Ngusman.

 

Ngusman berharap kegiatan seperti ini terus dilanjutkan karna sangat bermanfaat bagi para remaja agar memiliki aktifitas positif. Dengan begitu jika mendapat prestasi bisa membanggakan orang tua maupun desa setempat.

 

“Saya berharap kepada ketua karang taruna bisa membimbing membina dan mengarahkan sehingga bisa membawa nama baik orang tua, kelurahan, bangsa dan negara.” imbuhnya. (BK/DR)

Previous Post Next Post