Waduh, Motor Dinas Pak Kades Dicuri Saat Mengecek Sebaran Padi


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Kendaraan dinas Kepala Desa (Kades) Desa Banjurpasar, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen hilang digondol pencuri pada Kamis 24 Maret 2022. 

Hilangnya motor dinas kades jenis Yamaha Nmax hitam dengan Nopol AA 6838 XD ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB di area persawahan desa setempat.

Keterangan Kades Banjurpasar Tasino (43), peristiswa ini berawal saat dirinya pergi ke sawan bersama sang ayah untuk mengecek sebaran gabah di sawah miliknya. Ia kemudian memarkirkan motornya dengan kondisi kunci masih tergantung dan STNK berada di dalam bagasi.

Seperempat jam kemudian atau sekira pukul 15.15 WIB, pak Kades mendapati sepeda motor sudah tidak ada di tempat semula. Dirinya lantas berusaha mencari sekitar lokasi namun tidak ditemukan.

"Awalnya saya sekira pukul 15.00 WIB pergi ke sawah sama bapak saya. Kemudian motor saya parkir, dan kebetulan kuncinya saya tinggal. Terus tak begitu lama saya melihat motor sudah tidak ada, saya cari ke sana sini juga tidak ketemu," ungkap Tasino, dikutip beritakebumen.co.id dari kebumen24.com, Jumat (25/3).

Pak Kades pun segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Buluspesantren. Ia berharap siapa pun mengambil motor tersebut segera dikembalikan. Mengingat motor itu merupakan milik pemerintah dan juga milik rakyat.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kapolsek Buluspesantren AKP Sumardi,SH membenarkan prihal laporan tersebut. Pihaknya telah melalukan olah tempat kejadian perkara dan meminta sejumlah keterangan saksi.

"Kami sudah mendapat laporan dan sudah olah TKP. Termasuk meminta keterangan sejumlah saksi," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dispermades Kebumen Cokro Aminoto mengatakan, pihaknya sudah mendengar informasi tersebut. Menurutnya, jika tidak ditemukan, maka pihak kades wajib mengganti motor tersebut. Kendati begitu, pihaknya berharap motor inventaris yang baru sekitar dua bulan tersebut bisa segera ditemukan.

"Ya kalo tidak ketemu kades ya haru menganti, itu motor milik negara. Tapi ya semoga bisa ketemu," ucapnya.
(bk01/k24)
Previous Post Next Post