Pembunuh Gadis Belia yang Jazadnya Ditemukan di Kaliputih Berhasil Ditangkap. Begini Kronologinya

Ilustrasi penangkapan. 

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Sat Reskrim Polres Kebumen bersama Tim Jatanras Polda Jateng yang dipimpin Kanit Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng Kompol Onkoseno Sukahar berhasil menangkap pelaku pembunuh gadis belia 14 tahun yang jazadnya ditemukan di sebuah ladang di Desa Kaliputih, Alian beberapa waktu lalu.

Pelaku berinsial R (17) dibekuk di rumahnya Deda Kaligowong Kec. Wadaslitang Kab. Wonosobo dan saat ini diamankan di Polres Kebumen.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, Kombes Djuhandhani Raharjo Puro menjelaskan, pelaku pertama kali bertemu dengan korban F (14), Kamis (12/5). Mereka janjian untuk bertemu melalui pesan WA.

"Kemudian janjian bertemu di Alun-alun Kebumen hari Kamis tanggal 12 Mei 2022 sekitar pukul 03.00 WIB," kata Djuhandhani  kepada wartawan di Mapolda Jateng, Kamis (19/5/2022).

Bertiga dengan seorang teman pelaku, lanjutnya, mereka kemudian menenggak minuman keras dan berwisata ke Waduk Wadaslintang. Setelah itu ketiganya pulang ke rumah masing-masing.

Besoknya, Jumat (13/5), mereka bertemu lagi di Waduk Wadaslintang. Kemudian pelaku dan korban memisahkan diri saat jalan ke Desa Ketengan, sementara rekannya pergi.

"Temannya itu pergi ke Desa Semawung," ujarnya.

Saat berduaan itulah ternyata R menghabisi nyawa F dengan menjerat leher dan memukulnya.

Djuhandani mengatakan, setelah korban tewas, pelaku mengambil ponsel korban dan menjualnya. Pelaku juga mengambil motor korban yang dipakai untuk jalan-jalan.

"Handphone korban dibawa pelaku kemudian dijual. Untuk motor yang dipakai itu motor korban. Dipreteli sama pelaku," jelasnya seperti dikutip BK dari detik.com.

Kabar sebelumnya, warga digemparkan dengan ditemukannya sesosok mayat perempuan berusia belasan tahun nyaris tanpa busana  di Desa Kaliputih Kecamatan Alian pada Sabtu (14/5/2022). Belakangan diketahui, korban FAW merupakan warga  Desa Sidoagung, Kecamatan Sruweng.

Adapun ciri-ciri korban, Tinggi badan 155 cm, umur sekitar 16-20 tahun. Ada tahi lalat di bawah kelopak mata kanan. Lalu, alis kiri dibentuk sodetan 2 garis. Rambut ikal panjang sekira 20 cm. Kemudian, potongan rambut undercut (tipis samping).

Hasil penyelidikan polisi, gadis yang masih berusia 14 tahun tersebut dipastikan korban pembunuhan.
(bk01/detik.com)





Previous Post Next Post