Amy Search Batal Konser di KIE Sore Ini, Bagaimana Dengan Tiket yang Sudah Dibeli? Ini Jawabannya

Tiket masuk KIE. (Foto: Suranto)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Konser musik Amy Search yang sedianya dijadwalkan manggung di Kebumen International Expo (KIE), Kamis (30/6) sore ini pukul 16.00 WIB dipastikan gagal. Artis asal Malaysia tersebut tidak bisa datang ke Kebumen karena terkendala visa kerja.

Bayu selaku Liaison Officer (LO) di KIE ini menjelaskan bahwa sampai saat ini Visa Kerja yang bersangkutan untuk masuk ke Indonesia belum keluar. Dengan begitu Amy dipastikan tidak bisa hadir untuk manggung di Kebumen.

"Kenapa dibatalkan, karena memang visa kerjanya sampai detik ini belum keluar. Setelah kita komunikasi ke sana, akhirnya kita sepakati bersama untuk dibatalkan," ujar Bayu saat dimintai konfirmasi, Selasa (28/6).

Bayu minta maaf kepada seluruh masyarakat Kebumen dan para penggemar Amy Search atas ketidaksesuain ini. Pembatalan ini murni karena persoalan teknis yang memang belum bisa keluar, berkaitan dengan izin visa kerja.

"Kami dari penyelenggara menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang berniat untuk menonton konser Amy. Ketika visa kerja belum keluar, otomatis yang bersangkutan tidak bisa masuk ke Indonesia karena dia datang ke sini dalam rangka kerja. Sekali lagi mohon maaf," tandas Bayu.

Lantas, bagaimana dengan tiket yang sudah terlanjur dibeli?

Batalnya konser Amy Search sedikit banyak menimbulkan kekecewaan bagi para penggemarnya. Terlebih mereka yang sudah terlanjur membeli tiket konser. 

Menanggai hal itu, pihak panitia  memberikan dua alternatif, pertama tiket dikembalikan atau tiket bisa digunakan untuk untuk konser musik dari artis lain.

Seperti untuk konser Rhoma Irama yang tampil pada Rabu malam tadi, Band Gigi pada 1 Juli, dan Iwan Fals pada 2 Juli.

Ketua Panitia KIE Aden Andri Susilo menjelaskan, tiket pengunjung bisa dikembalikan dengan catatan mereka bisa datang langsung ke pihak panitia. Jika pembayarannya lewat transfer, maka pihak panitia akan mengembalikan dengan cara ditransfer. 

"Harus dicek dulu mas, apa pembayaran transfer lewat rek atau lewat vintek pembayaran (ovo, gopay). Kalau pembarannya via rekening relatif gampang, tinggal dikembalikan kepada rekening tersebut tetapi kalau yang pakai vintek pembayaran (ovo dll) itu yang terdeteksi no hpnya, jadi harus kontak dulu. Intinya bank yang ditempati oleh rek EO tersebut, harus ngelacak sumber datanya pengirim," jelasnya.
(bk/mat)
Previous Post Next Post