Hati-hati, Jaga Barang Bawaan Anda. Pengunjung KIE Mengaku Kecopetan HP Saat Nonton Konser

Pengunjung memadati Alun-alun Kebumen saat Konser Bank Kotak Minggu malam. (foto:istimewa)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Kebumen International Expo (KIE) yang saat ini masih berlangsung hingga 2 Juli mendatang ramai dikunjungi masyarakat. Konser artis-artis papan atas ibukota menjadi salah satu daya tarik para pengunjung. 

Seperti Minggu (26/6/2022) malam tadi meski sempat diguyur hujan, pengunjung tetap ramai karena ada konser Kotak Band di panggung KIE Alun-alun Kebumen, Jawa Tengah. Namun, para pengunjung harus waspada dan berhati-hati dalam menjaga barang bawaan.

Seorang pengunjung KIE bernama Vendi Septiandi warga Desa Peniron , Kecamatan Pejagoan mengaku kehilangan smartphone saat menyaksikan konser KIE Minggu malam tadi. Bahkan dirinya menyebut jika sempat terjadi kericuhan saat konser berlangsung.

"Tadi malam saya kehilangan HP tepat waktu konser di Kebumen Expo dan korbannya ngga satu dua min, karena ada orang rusuh yang bikin onar ditengah acara dan itu ngga hanya bikin onar min tapi juga ngambil barang bawaan" kata Vendi kepada beritakebumen.co.id Senin (27/6/2022)

Vendi lantas menceritakan pengalaman pahit yang ia alami. Dirinya datang ke konser jam 9 malam dan saat itu sudah dalam kondisi ricuh. Semula ia tidak menaruh curiga dan berfikir dia (pelaku kericuhan) hanya cari masalah saja. "Saya ngga berpikir kalo dia mau nyuri barang bawaan juga." katanya saat dikonfirmasi.

"Terus dia maju disamping saya jaraknya ngga jauh sama saya. Saya kaya ngga sadar tiba-tiba HP saya ngga ada." jelas Vendi tanpa menyebutkan ciri-ciri orang yang diduga mengambil HPnya. .

Setelah menyadari barang bawaanya raib, ia berusaha minta bantuan ke orang-orang disekitar untuk melakukan panggilan ke nomor telfonnya.  Awal ditelfon masih berdering, tapi selanjutnya tidak bisa dihubungi.

"Udah dimatiin sama pelaku, dan aku tanya-tanya ke orang ternyata ngga cuma aku yang kehilangan HP." lanjut Vendi.

Vendi mengaku sudah melaporkan kejadian yang dia alami kepada petugas keamanan yang berjaga di lokasi, namun belum ada hasilnya.

Pantauan beritakebumen.co.id Senin (27/6/2022) siang, ribuan pengunjung memadati KIE di Alun-alun Kebumen. Mulai dari anak-anak sekolah hingga masyarakat umum. Para pengunjung bahkan nampak sampai berdesak-desakan di stand expo. 
(bk/mat)
Previous Post Next Post