Rebutkan Piala Kasad, Tim Alhasani FC Kebumen Siap Maju di Liga Santri



KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Setelah menjadi Juara di tingkat Kodim 0709 Kebumen, Tim kesebelasan Al-Hasani FC bakal maju di kejuaraan Liga Santri untuk memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman. Kejuaraan ini untuk menjaring atlet muda dari kalangan santri agar bisa maju di kancah nasional maupun internasional.

Sejumlah persiapan pun dilakukan pihak Alhasani FC. Termasuk mengikuti pertandingan persahabatan dengan Tim Al-Kahfi Somelangu di stadion Candradimuka Kebumen Senin, 20 Juni 2022. Sedangkan untuk Kick off dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan disaksikan langsung oleh Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman.

Komandan Komando Resort Militer (Korem) 072 Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono menuturkan, pertandingan ini merupakan kerjasama antara TNI dan PSSI. Dimana, 36 tim sepakbola dari provinsi Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta dinyatakan lolos dan bakal maju di Liga Santri Piala Kasad.

"Di wilayah korem 072 ini ada 2 provinsi Yogyakarta dengan Jawa Tengah jumlah seluruhnya ada 36 team yang akan maju di Liga Santri," ucapnya.

Cahyono mengatakan, Kebumen memiliki team sepak bola yang cukup hebat baik itu dari Al-Hasani maupun Al-Kahfi Somalangu. Untuk itu, pihaknya berharap, dari Pondok Pesantren ini bisa melahirkan atlet sepakbola hingga bisa maju ke tingkat nasional maupun internasional.

Menurutnya, Santri santri berprestasi memiliki peluang besar, terutama jika berminat menjadi anggota TNI Angkatan Darat. Terlebih TNI AD telah mengalokasikan khusus penerimaan prajurit dari kalangan santri.

‘’ Pertandingan ini adalah kesempatan emas bagi para santri untuk berprestasi di bidang olahraga. Ada program dari angkatan Darat khusus untuk para santri dengan kriteria yang sudah ditentukan, mudah mudahan untuk santri kita yang berminat dengan persyaratan sesuai dengan ketentuan tinggi badan, kesehatan itu yang utama kita berharap santri santri bisa menjadi santri santri angkatan Darat," Jelasnya.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Al-Hasani Gus Fachrudin Annawawi mengaku telah mempersiapkan Tim Alhasil FC untuk maju ke Liga Santri 2022. Pihaknya optimis bisa menjadi pemenang nantinya.

Disisi lain, Gus Fachrudin juga berterima kasih kepada Jendral TNI Dudung Abdurachman, yang telah menyelenggarakan Piala KASAD tahun 2022 ini. Melalui ajang ini diharapkan para santri bisa menunjukkan skil dan kemampuan di bidang olahraga.

"Jauh jauh hari kita sudah mempersiapkan insyaallah kita optimis untuk melaju ke tingkat berikutnya kami juga berterima kasih kepada bapak Kasad TNI dengan menyelenggarakan Piala kasad tahun 2022 ini. Insya alloh Tim Kami menang nantinya,"ucapnya.(BK/k24)
Previous Post Next Post