Demo di Pendopo Kabumian, Suporter Persak Kebumen Dibubarkan Polisi


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Ratusan suporter Persak Kebumen menggelar aksi demo, Sabtu (23/7/2022) malam. Mereka menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen agar tidak menutup mata atas nasib Persak. 

Sebelum mengawali aksi sekitar pukul 19.00 WIB, gabungan suporter bola yang menamakan diri Kebumen Fans itu berkumpul di depan lobby Stadion Candradimuka. Mereka mulai dengan berorasi dan bernyanyi. Aksi itu juga diwarnai penyampaian aspirasi di sejumlah spanduk dan secarik kertas. Selanjutnya, masa melakukan aksi long march menuju depan rumah dinas Bupati Kebumen.

Di sana, mereka kembali berorasi. Bahkan sebagian dari suporter yang didominasi kalangan muda itu terlihat menduduki papan nama Pendopo Kabumian. Koordinator Kebumen Fans Reyhan menyampaikan aksi mereka sebagai aksi simpatik imbas dari carut marutnya dunia olahraga di Kabupaten Kebumen, terutama sepak bola. 

"Nawaitu-nya kita saling bersama. Kita tidak akan anarkis, hanya ingin menyampaikan hak-hak demokrasi atas keterpurukan Persak Kebumen," ujar Reyhan di sela-sela aksi, Sabtu (23/7/2022). 

Menurut Reyhan, sepak bola bisa mempersatukan masyarakat. Ketika Liga 3 dimulai, klub kesayangan mereka membutuhkan dukungan dari pemerintah setempat. 

“Gelaran KIE biaya besar saja bisa. Ini untuk olahraga masa tidak bisa. Bertahun-tahun tidak ada dukungan dari Pemkab," lanjut Reyhan.

Hingga pukul 22.45 WIB, massa masih menduduki Pendopo Kabumian. Aksi ratusan suporter bola ini diduga tidak mengantongi izin dari pihak kepolisian dan melanggar aturan dalam penyampaian aspirasi yang dilakukan pada malam hari. 

Polres Kebumen yang menjaga jalannya aksi kemudian membubarkan kerumunan massa tersebut. Massa pun membubarkan diri dengan tertib.

Artikel ini sudah tayang di tvonenews.com pada hari Minggu, 24 Juli 2022 - 11:07 WIB
Judul Artikel : Demo Suporter Persak Kebumen di Pendopo Kabumian Dibubarkan Polisi
Link Artikel : https://www.tvonenews.com/daerah/jateng/55751-demo-suporter-persak-kebumen-di-pendopo-kabumian-dibubarkan-polisi?page=3
Oleh : Tim TvOneWahyu Kurniawan

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post