Bagi Warga Kebumen yang Belum Sempat Nonton Karnaval, Berikut Link-nya

Bagi Warga Kebumen yang Belum Sempat Nonton Karnaval, Berikut Link-nya

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - 2 tahun sudah Kabupaten Kebumen tidak menggelar Karnaval, yang biasanya rutin diadakan untuk menghibur masyarakat Kebumen, harus ditiadakan karena Pandemi Covid 19. Setelah 2 tahun, di tahun 2022 ini, Karnaval diadakan kembali dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77 sekaligus memperingati perayaan Hari Jadi Kebumen ke 393, yang diselenggarakan pada Minggu 21 Agustus 2022 siang. Ribuan masyarakat antusias menyaksikan di sepanjang jalur karnaval yang kali ini dimulai dari Stadion Candradimuka dan finish di Alun-Alun Kebumen.

Meskipun sempat tertunda selama dua tahun, karnaval kali ini berlangsung dengan meriah. Ribuan orang dari berbagai wilayah di Kebumen berbondong bondong datang, tumpah ruah di sepanjang jalan yang dilewati karnaval. Sejak siang setelah dzuhur, kepadatan juga sudah mulai terasa di alun-alun Kebumen, bahkan beberapa tempat sudah terjadi kemacetan.

Tepat pada pukul 14.00 karnaval dimulai, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama keluarga dan jajaran Forkompimda menaiki kereta kuda dari halaman Pendopo Kabumian menuju Stadion Candradimuka sebagai titik kumpul awal.

BACA JUGA : Vakum Dua Tahun, Ribuan Orang Tumpah Ruah Saksikan Karnaval Kebumen

Selain Bupati, dan jajaran Forkompimda peserta karnaval terdiri dari instansi lembaga negara, OPD, kecamatan, berbagai macam ormas, sekolah baik tingkat SMA sampai perguruan tinggi, kemudian perusahaan baik swasta maupun BUMD, komunitas, paguyuban dan masih banyak lainnya.

Para peserta karnaval tampil dengan gaya dan keunikannya masing-masing, sesuai dengan karakteristik wilayahnya, organisasi, produk dan jasa yang ditawarkan. Misalnya dari komunitas warga Tionghoa yang menampilkan tarian barongsai dan lain sebagainya.

Nah, bagi warga kebumen yang berada diperantauan atau yang tidak bisa menonton karena perihal pekerjaan, atau sedang ada kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan, bisa menonton kembali karnaval dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 77 sekaligus Hari Jadi Kebumen ke 393 di Link dibawah ini 

Link Nonton Karnaval Kebumen 1 (dari dekat) : https://bit.ly/3pAa70G 
Atau Klik Tombol Play dibawah ini


Link Nonton Karnaval Kebumen 2 : https://bit.ly/3R43tM4
Atau Klik Tombol Play dibawah ini







-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News


Previous Post Next Post