Dua Anak Penyandang Disabilitas di Petanahan Membutuhkan Bantuan Kaki Palsu


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Di tengah keterbatasan, para penyandang disabilitas berhak mendapatkan kesetaraan dan diikut sertakan dalam semua aspek masyarakat serta pembangunan. 

Selain itu, para penyandang disabilitas berhak mendapatkan motivasi serta dorongan agar bisa berkembang di tengah masyarakat. 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Petanahan Aipda Nur Wahyu Eko Setiawan bersama dengan Kecamatan Petanahan, Dinas Sosial Kabupaten Kebumen, serta Pemdes Desa Jatimulyo Petanahan, menyambangi kediaman Slamet Triyono di RT 03/03 Desa Jatimulyo Petanahan.

Bhabinkamtibmas ikut mendampingi Kecamatan dan Dinsos mensuport Darwanto dan istrinya Sri Mulyani, agar semangat mendidik anak pertamanya sebagai penyandang disabilitas. 

Kapolres Kebumen AKBP Burhaanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengatakan, pendampingan ini untuk memotivasi keluarga dan anak penyandang disabilitas. 

"Bhabinkamtibmas mendampingi tim dari Kecamatan, ataupun dari Dinas terkait untuk memotivasi para penyandang disabilitas," jelas Aiptu Catur. 

Anak pertama dari pasangan Darwanto dan Sri Mulyani mengalami kelumpuhan pada kedua kakinya sehingga perlu mendapatkan bantuan kaki palsu agar bisa beraktifitas sebagaimana anak pada umumnya. 

Tak jauh dari tempat itu  tim juga menyambangi kediaman pasangan Slamet Triyono dan Toyah di RT 04/03 desa setempat, yang anak keduanya mengalami kelainan pada kaki kanannya. 

"Sedang kami usahakan untuk bantuan kaki palsu. Semoga bisa segera kita dapatkan untuk kedua anak penyandang disabilitas yang kami sambangi," jelas Aipda Nur Wahyu yang ditugaskan di Desa Jatimulyo Petanahan.
(bk/res)
-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post