Selamat! 9 Mahasiswa Universitas Putra Bangsa Lolos Program MSIB Kemdikbudristek Batch 3


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Sebanyak 9 mahasiswa Universitas Putra Bangsa berhasil lolos program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 3 Tahun 2022 Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Program MSIB merupakan salah satu program kampus merdeka yang menyediakan ruang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dalam mengetahui dunia profesi dan menciptakan tenaga kerja yang profesional.

 

Mereka yang lolos merupakan mahasiswa program studi manajemen yang sebelumnya telah mengikuti proses seleksi nasional dan bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi yang lain. Dari sembilan mahasiswa,  8 diantaranya lolos di program Studi Independen Bersertifikat (SIB), dan 1 mahasiswa losos di program Magang.

 

Para mahasiswa Universitas Putra Bangsa nantinya akan menjalani program MSIB di berbagai mitra Kemendikbudristek,  di antaranya PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Mitra Semeru Indonesia, PT Zona Edukasi Nusantara, PT Nurul Fikri Cipta Inovasi, PT Revolusi Cita Edukasi, PT Jobhun Membangun Indonesia, PT Ozami Inti Sinergi, dan PT Lentera Bangsa Benderang.

 

Wakil Rektor I Universitas Putra Bangsa, Ika Neni Kristanti, S.E., M.Sc (Dr. Cand). yang merupakan koordinator program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menyampaikan, bahwa  program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) merupakan program pemerintah untuk menjembatani kompetensi mahasiswa dengan kebutuhan dunia industri.

 

“Sebagaimana diketahui, MSIB merupakan 2 program berbeda, yakni Magang dan Studi Independen Bersertifikat. Dalam program Magang Bersertifikat, mahasiswa bekerja di mitra Kemendikbudristek, sementara Studi Independen Bersertifikat mahasiswa mengikuti short course di mitra Kemendikbudristek yang kedua program tersebut mendukung peningkatan kompetensi mahasiswa.” Ujar Ika.

 

Sementara, Imade Yoga Prasada, S.P., M.Sci. selaku PIC Program Magang dan Studi Independent UPB menambahkan bahwa program ini akan memberikan nilai tambah bagi mahasiswa.

 

“Adanya program ini dapat memberikan nilai plus bagi mahasiswa, karena selain pengalaman, mereka juga akan diberikan sertifikat kompetensi dari perusahaan tempat mereka magang dan short course.”pungkasnya. 

 

Daftar mahasiswa yang lolos Program MSIB Batch 3 tahun 2022

No

Nama

Program

Mitra

1

Amelia Gita Cahyani

Studi Independen

PT LENTERA BANGSA BENDERANG

2

Fandi Akhmad

Studi Independen

PT Nurul Fikri Cipta Inovasi

3

Widya Khoerunnisa

Studi Independen

PT Mitra Semeru Indonesia

4

Muhammad Reza Agam

Magang

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

5

Atin Sukmawati

Studi Independen

PT Revolusi Cita Edukasi

6

Dzulfiqor Azhar

Studi Independen

PT Revolusi Cita Edukasi

7

Nur Hanifah Eka Saputri

Studi Independen

PT Zona Edukasi Nusantara

8

Bayu Bagus Saputro

Studi Independen

PT Jobhun Membangun Indonesia

9

Azzahra Lintang Zuniatami

Studi Independen

PT Ozami Inti Sinergi

 


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News

Previous Post Next Post