Sivitas Akademika Universitas Putra Bangsa Gelar Upacara HUT Ke-77 Republik Indonesia

 

PEJAGOAN, beritakebumen.co.id - Universitas Putra Bangsa menggelar upacara dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di halaman kampus setempat, Rabu, 17 Agustus 2022,  Sebagai inspektur Upacara adalah Rektor UPB Dr. Gunarso Wiwoho, S.E., M.M., Komandan Upacara Kepala Bagian Umum dan SDM Hendry Setiawan, S.M. serta diikuti oleh segenap civitas akademika Universitas Putra Bangsa.

 

Dalam sambutan Kemdikbudristek Nadiem Anwar Makarim yang dibacakan Rektor UPB selaku inspektur upacara menyebutkan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 mengambil tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

 

“Kita telah memberikan contoh kepada dunia bagaimana proses pembelajaran di Indonesia saat ini semakin berpihak kepada murid dan memerdekakan guru untuk berkreasi dalam mengajar melalui Kurikulum Merdeka dan platform Merdeka Mengajar.”Sambut Nadiem yang dibacakan inspektur Upacara

 


Dalam sambutannya Nadiem menambahkan Kita juga telah meyakinkan dunia bahwa generasi muda Indonesia sudah terlatih dengan dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat, yang bekalnya diperoleh sejak di bangku kuliah melalui berbagai program belajar di luar kampus yang terhimpun dalam Kampus Merdeka.

 

Diakhir sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan teknologi mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Khususnya bagi para pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik di seluruh tanah air, mari lanjutkan gotong royong kita untuk memulihkan dan membangkitkan Indonesia merdeka, mewujudkan Merdeka Belajar. (BK/DR)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post