Wujudkan Profil Pelajar Pancasila, SMKN 2 Kebumen Gelar Sosialisasi Pentingnya Demokrasi

 

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Sebagai wujud nyata penerapan kurikulum merdeka, SMKN 2 Kebumen melaksanakan serangkaian kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema Suara Demokrasi kepada siswa kelas X, kegiatan ini berlangsung di Gor Abimanyu SMKN 2 Kebumen, Senin, 8 Agustus 2022.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala SMK N 2 Kebumen Nurul Aini, S.Pd., M.Pd, Waka Kurikulum Eko Nugroho, S.Pd, Waka Kesiswaan Akhmad Arifin, S,Pd,  dan mengundang guru tamu yakni Komisioner KPU kabupaten Kebumen KPU Danang Munandar, SE untuk memberikan materi terkait pentingya berdemokrasi bagi kalangan milenial

 

Kepala SMK N 2 Kebumen Nurul Aini, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila bertujuan untuk mewujudkan siswa SMKN 2 Kebumen yang memiliki karakter sebagaimana tercantum dalam Profil Pelajar Pancasila.

 

“Dalam projek kali ini, lebih khusus akan mewujudkan karakter siswa yang memiliki sikap dan pemikiran berkebinekaan global, bernalar kritis dan kreatif. Untuk itu, sangat penting bagi siswa untuk memperoleh informasi langsung dari penyelenggara Pemilu. .”Ujarnya

 

Nurul Aini juga berharap pengalaman dan peristiwa yang dialami oleh Komisinoer KPU dalam hal kepemiluan dapat disampaikan secara langsung kepada Siswa SMKN 2 Kebumen.

 

Sementara itu Komisioner KPU Danang Munandar, SE menyampaikan tentang pentingnya demokrasi untuk para generasi milenial.

 

“Dalam berdemokrasi tentunya syarat dengan perbedaan, tetapi dengan perbedaan itu jangan sampai menimbulkan perpecahan, untuk itu diperlukan berpikir kritis dan kreatif dalam berdemokrasi.”Ungkapnya (BK/DR)

 



-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News


Previous Post Next Post