Atlit Pencak Silat SMA N 1 Klirong Raih 3 Medali pada Ajang Kejuaraan Nasional SPOC 2022


KLIRONG, beritakebumen.co.id - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh para pesilat SMA N 1 Klirong kebumen pada ajang Kejuaraan Nasional Semarang Pencak Silat Open Championship (SPOC) 2022 yang diselenggarakan  di GOR Universitas Semarang, 9 – 11 September 2022 baru baru ini.

 

Kejuaraan Nasional Semarang Pencak Silat Open Championship  merupakan ajang pertandingan para atlet pencak silat seluruh indonesia  yang  diadakan di Semarang setiap tahun untuk jenjang usia dini, pra remaja, remaja, dan dewasa.

 

SMAN 1 Klirong berhasil membawa pulang 1 medali emas dan 2 medali perak. Medali emas berhasil disumbagkan oleh atlit Seni Beregu Putri Atas nama Lulu Atul Masruroh, Ngaisah dan Sarah Azhar Afanin sedangkan medali perak diperoleh dari kategori seni tunggal atas nama Rizqi Nurhidayat serta kategori laga putri kelas A atas nama Ngaisah.

 

Pelatih Pencak Silat SMA N 1 Klirong Maghfur Affandi, S.Pd menyampaikan bahwa sebelum mengikuti berbagi event kami persiapkan dengan matang dan berlatih secara rutin di sekolah.

 

“kami Berlatih setiap hari dan juara itu adalah bonus dari latihan kami setiap hari, dan yang paling penting adalah pembinaan yang berkesinambungan dengan meningkatkan kualitas atlet.”Ujar Andi kepada media

 

Andi menyampaikan terimasih kepada pihak sekolah yang selalu mendukung kegiatan anak-anak untuk dapat berprestasi diluar sekolah.

 

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kepala sekolah SMAN 1 Klirong Bapak Drs. Ilham Budi Santosa, M. Pd., Waka Kesiswaan Bapak Pujiyono, S. Pd.  beserta seluruh Bapak dan Ibu Guru Karyawan SMAN 1 Klirong yang sudah mendukung kami. Prestasi ini tidak berarti apa-apa tanpa do'a dan dukungan dari Bapak dan Ibu semua.” Pungkas Andi


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post