Polsanak, Murid TK Dikenalkan Seragam Dalmas hingga Keliling Mapolres


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Kegiatan Polisi Sahabat Anak atau Polsanak berlangsung meriah di Polres Kebumen, Rabu (28/9).

Kini giliran murid-murid TK Bhayangkari Kebumen menjadi peserta Polsanak di Mapolres. Yang menjadi meriah, murid-murid mengenakan seragam Polcil saat kegiatan itu.

"Halo Pak Polisi, saya Polcil," celetuk salah satu murid polos menyapa personel Polres Kebumen yang sedang bertugas. 

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, kegiatan Polsanak digelar agar anak-anak semakin dekat dengan polisi dan mengajaknya sebagai mitra Polri.

"Menterinya kita kenalkan rambu-rambu lalu-lintas. Bermain bersama. Kita kenalkan juga peralatan polisi yang biasa digunakan untuk pengamanan unjuk rasa," jelas Aiptu Catur. 

Saat perkenalan perlengkapan pengamanan unjuk rasa, personel Sat Samapta mengenkan rompi, tameng, helm pengendalian massa di depan murid-murid. 

Murid-murid juga diajak bernyanyi bersama dan keliling gedung Mapolres dengan didampingi guru melihat kendaraan patroli serta kendaraan water cannon polisi.

"Anak-anak, ini namanya kendaraan water cannon. Kendaraannya besar ya. Di belakang itu ada tanki air," jelas personel Sat Lantas saat mengajak murid TK melihat secara dekat kendaraan water cannon polisi. 

Program Polsanak merupakan agenda rutin yang digelar Polres Kebumen hingga Polsek jajaran memperkenalkan tugas kepolisian secara dekat.
(bk/res)
-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post