Kecelakaan Tunggal Inova Tabrak Tiang Telkom di Purworejo, Pengemudi Orang Kebumen

Kijang Inova tabrak tiang telkom di Purworejo. (Istimewa)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id -  Warga Kebumen mengalami kecelakaan tunggal di Jalan WR.Supratman Nomor 183, Cangkleplor, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (25/10/2022) sekira pukul 12.00 WIB. Mobil Kijang Inova yang dikendarainya menabrak tiang kabel telekomunikasi. 

Keterangan Kanit Gakkum Polres Purworejo, Iptu Eko Rosdianto, mobil bernopol R 1124 IH dikendarai oleh Sugiyantoro (45) warga Desa Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Iptu Eko menjelaskan kronologi kejadian, kala itu mobil sedang melaju dari arah Timur ke Barat. Tiba-tiba ban mobil bagian belakang meledak. Selanjutnya mobil oleng ke kanan dan menabrak tiang Telkom.

Akibat kejadian tersebut, bagian depan mobil mengalami ringsek parah dan termasuk radiator bocor. Lima tiang yang ditabrak mobil juga mengalami rusak parah, tiang-tiang itu bengkok cukup dalam.

Sebanyak empat tiang warna hitam sudah dilepas dan diletakkan di utara lokasi. Sementara satu tiang kabel masih dibiarkan berdiri walaupun sudah bengkok.

Menurut keterangan saksi di lokasi, Winda (30), kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, tiba-tiba ia mendengar suara ban meledak diikuti tabrakan kencang.

"Saya langsung menengok dan melihat mobil hitam sudah menabrak tiang telkom. Dari mobil langsung keluar asap, terus satpam RS Budi Sehat sigap menyemprotkan alat pemadam api ringan (Apar) di seluruh bagian mobil," cerita Winda kepada media Tribunjogja.com, Selasa (25/10/2022).

Menurut Winda, ada lima korban dalam insiden siang itu.

Supir dan satu penumpang duduk di kursi depan, sementara tiga penumpang berada di kursi belakang.

"Yang masuk ke UGD ada 2 orang, ibu-ibu di kursi belakang dan bapak-bapak. Mereka langsung di bawa ke RS Budi Sehat," ungkapnya. 
(mat/tribun)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post