Beginilah Penampakan Sepeda Berharga 50 Juta, Jenki Gazelle Original Asli Belanda

Beginilah Penampakan Sepeda Berharga 50 Juta, Jenki Gazelle Original Asli Belanda

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Sebelum membahas Sepeda Jenki Gazelle Tahun 1965 Asli Belanda, bagi para pecinta sepeda tua dan antik pasti tidak asing dengan salah satu merk Gazelle. Merk terkemuka yang berasal dari Belanda telah mempekerjakan 550 orang di pabriknya di Dieren, Belanda, dan memproduksi 300.000 sepeda per tahun. Gazelle sendiri telah memproduksi lebih dari 13 juta.

Gazelle masih dapat ditemui di Indonesia hingga saat ini, dan begitu sangat diminati oleh kolektor barang antik. Harganya pun tidak tanggung-tanggung, hingga puluhan juta rupiah. Salah satu sepeda yang diproduksi adalah sepeda milik Muhammad Fadli, seorang warga Tambak keris, Kecamatan Petanahan, Kebumen. Sepeda tersebut adalah sepeda Jenki Gazelle tahun 1965 asli dari Belanda yang dihargai 50 Juta rupiah.

Cerita awal mendapatkan Sepeda Gazelle tahun 1965 original asli Belanda  

Beliau bercerita, jika Sepeda Jenki Gazelle tahun 1965 Ori Asli Belanda miliknya tersebut, didapatkan berawal dari iseng buka-buka Facebook, ternyata ada yang punya sepeda seperti yang sebelumnya sudah didapatkan. Jadi, sebelumnya Beliau memang sudah memiliki 2 buah sepeda antik, namun tidak sespesial Jenki Gazelle tahun 1965 ini. 

Lanjut beliau, Karena posisinya di Belanda, ya saya kejar. Karena kalau dari Belanda, otomatis sparepartnya dari Belanda. Terus saya mintai nomor telponnya, melalui perantara kawannya yang kuliah di Belanda, untuk membantu transaksi dengan Pak Zen ( warga Belanda pemilik Sepeda Jenki Gazelle yang akan dibeli).

Kemudian beliau, Bapak Muhammad Fadil menghubungi Pak Zen melalui whatsapp untuk menawar Sepeda Jenki Gazelle tahun 1965. Menurut Pak Zen yang dari Belanda, akan dilepas sepedanya jika harganya cocok. Kemudian Pak Fadil dikirimi gambar-gambar sepedanya oleh Pak Zen, seperti foto kunci sepedanya, kemudian ada sadelnya. Jika cocok, akan segera dikirim oleh Pak Zen.

Akhirnya hargapun disepakati oleh 2 belah pihak, menurut Pak Fadil, ongkos pengirimannya saja mencapai 8 Juta. Perkilonya ada yang 650 ribu, tapi semua tergantung ekspedisinya masing-masing.

Pak Fadil mendapat sepedanya pada bulan Juni 2021. Sedangkan untuk sepeda Gazellenya dibuat pada tahun 1965.  

KLIK DISINI UNTUK ARTIKEL SELENGKAPNYA ....


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post