1000 Personel Aparat Gabungan Dikerahkan Amankan Kebumen Mendegam

Rekayasa Lalu Lintas selama Kebumen Mendegam

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Jelang satu hari pelaksanaan event Kebumen Mendegam belbagai langkah teknis tengah disiapkan. Salah satunya berkaitan dengan pengamanan acara selama Kebumen Mendegam berlangsung dari 30-31 Desember 2022.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyatakan, pengamanan menjadi hal yang sangat penting demi lancarnya sebuah acara. Pihaknya sudah mempercayakan kepada Polres dan jajaran terkait untuk ikut sama-sama mensukseskan Kebumen Mendegam.

"Pengamanan ini penting karena konser ini mendatangkan artis papan atas bertepatan di acara pergantian tahun, jadi bakal ada keramaian yang luar biasa dari pengunjung sehingga perlu diantisipasi dengan pengamanan yang ketat," ujar Bupati di Pendopo Kabumian, Kamis (29/12).

Bupati berharap, pelaksanaan Kebumen Mendegam akan berlangsung dengan aman dan nyaman seperti halnya pelaksanaan event Kebumen International Expo. Meski dihadiri puluhan ribu orang, acara berlangsung aman dan sukses. 

"Harapannya Kebumen tetap aman seperti KIE, masyarakat bisa menikmati tahun baru dengan happy melalui tontonan yang mengasyikan," ucapnya.

Sementara itu Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin menyatakan, pihaknya siap mendukung jalannya Kebumen Mendegam agar berjalan lancar. Setidaknya 1.000 personel aparat gabungan disiapkan untuk menjaga pengamanan selama acara berlangsung.

"Ada 1.000 personel aparat gabungan yang kita siapkan untuk pengamanan Kebumen Mendegam, terdiri TNI/Polri Brimob, Dalmas, Dishub dan juga Satpol PP. Semua kita arahkan untuk siap siaga menjaga keamanan Kebumen Mendegam," tuturnya.

Pengamanan kata dia, terdiri dari pengamanan dalam dan pengamanan luar. Meliputi pengamanan pejabat, artis, dan juga pengunjung. Bahkan pihaknya menyiapkan pasukan cadangan 500 personel baik dari Kodim maupun Brimob. 

Pada prisipnya kata Kapolres, pihaknya akan menambah jumlah pasukan yang sudah stand bay jika memang diperlukan. Karena dalam pengamanan ini ada Bantuan Kendali Operasi atau BKO aparat dari luar Kebumen. (*) 


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post