Antisipasi Peredaran Uang Palsu, Polisi Patroli ke Pasar


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Baru-baru ini Polres Kebumen mengungkap kejahatan peredaran uang palsu. Adanya hal itu Polres Kebumen mengarahkan patroli ke sejumlah pasar untuk mengingatkan warga supaya lebih waspada. 

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Ayah Polres Kebumen ini misalnya mengarahkan tim patroli ke Pasar Demangsari, Kecamatan Ayah, Kebumen, saat pasaran, Rabu 14 Agustus 2022.

Sejumlah pengunjung diimbau agar lebih waspada dan teliti jika menerima uang dari seseorang. 

"Melalui patroli itu kita ingatkan warga agar selalu teliti. Terutama para pedagang saat menerima uang dari pembeli. Karena menurut keterangan pelaku kejahatan yang kita amankan beberapa waktu lalu, sasaran adalah para pedagang kecil," jelas Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha.

Selain itu, hadirnya polisi secara langsung di kawasan pasar diharapkan dapat mengurangi niat jahat. Petugas patroli akan keliling ke sudut-sudut pasar sambil memantau situasi Kamtibmas dan mengingatkan untuk tidak mengenakan perhiasan yang mencolok. 

Pelaku kejahatan akan memanfaatkan situasi ramainya pasar untuk mengambil barang yang bukan haknya, seperti perhiasan yang dipakai secara berlebihan.

Selain Polsek Ayah, Polsek jajaran lainnya juga melakukan pemantauan aktivitas warga di pasar. Sejumlah objek vital seperti perbankan juga dijaga petugas.

"Kita melakukan penjagaan serta patroli, sedangkan untuk pengunjung pasar kita imbau juga untuk tidak mengenakan perhiasan berlebih yang bisa mengundang reaksi pelaku kejahatan," lanjutnya. 

(mat/res)






-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post