Resmikan Kantor Sekretariat, Majelis Sholawat Ahbaabul Musthofa Kebumen Gelar Khitanan Masal dan Santunan

 


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Majelis Ta'lim dan Sholawat Ahbaabul Musthofa Kebumen yang merupakan Majelis resmi dibawah naungan Ahbaabul Musthofa Solo pengasuh Habib Syech bin Abdulqadir Assegaf menggelar khitanan masal, santunan dan sholawat dalam rangka peresmian Kantor sekretariat yang berada di Jl KH Hasyim Asy'ari Kelurahan Selang Kebumen.

 

Khitanan masal ini bekerjasama dengan Sosiomedik RSUD Prembun dan merupakan rangkaian dari kegiatan persemian Sekereriat Ahbaabul Musthofa Kebumen Kamis, 29 Desember 2022. Kegiatan khitan sendiri diikuti oleh 16 peserta dengan peserta termuda berumur 1,5 tahun bernama Muhammad Fathan. Dimana puncak kegiatan digelar Sholawat di depan kantor sekretariat Ahbaabul Musthofa dengan menghadirkan Habib Abdurrahman Fahmi bin Ali Assegaf pengurus pusat Ahbaabul Musthofa Pusat Solo (Keluarga Habib Syech Abdul Qodir Assegaf).

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Ahbaabul Musthofa Kebumen Gua Fachrudin Ahmad Annawawi, DPRD Provinsi Jawa Tengah H. Bambang Eko Purnomo, SE, SH, Perwakilan Forkompimda dan Forkompimcam Kebumen, Pemerintah Kelurahan Selang, Bank Jateng, PT Djarum dan juga pejabat terkait.

 


Gus Fachrudin saat ditemui menyampaikan Terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan mendukung peresmian kantor Ahbaabul Musthofa Kebumen.

 

Sedangkan untuk khitanan masal ini, dilaksanakan pada hari kamis, diikuti oleh 16 peserta bekerjasama dengan Sosiomedik RSUD Prembun. Selain itu, dalam rangkaian tersebut juga akan diberikan 53 santunan kepada anak yatim piatu.

 

"Kami mewakili dari teman teman pengurus Ahbaabul Musthofa mengucapkan semua Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan acara peresmian kantor sekretariat majelis Ta'lim Ahbaabul  Mustofa Kebumen," ucapnya.

 

Pihaknya berharap, dengan adanya kantor baru Ahbaabul Musthofa ini, bisa lebih membumikan Sholawat di Kabupaten Kebumen. Dengan begitu, masyarakat Kebumen bisa lebih mencintai Nabi Besa Muhammad SAW.

 

"Dengan adanya kantor sekretariat ini  kedepan majelis Sholawat Ahbaabul Musthofa Kabupaten Kebumen bisa istiqomah, bisa mensyiarkan Sholawat di Kabupaten Kebumen, bersama sama membumikan Sholawat di Kabupaten Kebumen," ungkapnya.

 


Sementara itu, Ketua Panitia Peresmian Kantor Sekretariat Ahbaabul Musthofa Kebumen Agus Wantoro atau dikenal dengan Bang Mandra mengatakan untuk rangkaian kegiatan peresmian Kantor ini dilaksanakan sejak hari kamis pagi,  dilaksanakan Sama'an Al-Quran, sorenya dilanjutkan dengan sunatan masal dan malamnya santunan anak yatim serta AM bersholawat

 

Sedangkan malamnya diadakan santunan anak yatim sejumlah 53 anak yang berasal dari desa sekitar Kantor sekretariat. Pihaknya juga berharap masyarakat Kebumen bisa memiliki kecintaan terhadap Sholawat.

 

"Dengan hadirnya Kantor sekretariat ini bisa memberi manfaat baik agama maupun sosial masyarakat," jelasnya (BK/DR/Mam)


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post