Tak Lama Lagi, Perusahaan Sarung Tangan Asal Korea Bangun Pabrik di Purbowangi


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Perusahaan sarung tangan asal Korea Selatan tak lama lagi bakal membangun pabrik di Purbowangi Kebumen. Menyusul telah ditanda tanganinya MoU kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kebumen dengan PT. JJ Gloves Indo asal Korea Selatan.

Dengan berdirinya pabrik tersebut, potensi penyerapan tenaga kerja mencapai 2000 orang. Hal itu dikemukakan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto saat penandatanganan MoU di Ruang Arungbinang, Kompleks Pendopo Kabumian, pada Senin (19/12) kemarin.

"Insya Allah 2023 sudah bisa mulai dilakukan pembangunan, dengan target tenaga kerja sampai 2000," ujar Bupati.

Bupati memastikan, bahwa tenaga kerja yang akan bekerja di perusahaan tersebut diutamakan adalah warga Kebumen. Hal ini merupakan wujud upaya Pemkab untuk mengurangi angka pengangguran.

"Mereka yang akan bekerja di PT. JJ Gloves Indo sudah mengikuti pelatihan kerja di BLK. Sejak tahun lalu sudah dilatih, sampai sekarang, jadi setelah perusahaan ini berdiri kita sudah punya SDM yang siap bekerja," terangnya.

Sementara itu, MR Kim menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kebumen karena telah memberikan ruang untuk bekerjasama dalam pendirian perusahaan sarung tangan miliknya. 

"Sejak lama kami memang sudah ingin berinvestasi di Kebumen, kita sudah ada di Klaten, setelah ini Kebumen, terima kasih sudah diterima dengan baik," tuturnya.

Soal rencana pembangunan, pihaknya menginginkan secepatnya. Sebab, ia melihat SDM di Kebumen sudah sangat siap untuk bekerja di perusahannya. 

"Penginnya secepatnya, begitu IMB keluar langsung kita bangun, kemungkinan awal tahun depan," tandasnya.

PT. JJ Gloves Indo adalah perusahaan asal Korea yang sudah dikenal membuat sarung tangan untuk diekspor. Bahkan, perusahaan tersebut dipercaya untuk bekerjasama dengan Adidas, Motor GP, dan menjadi penyedia sarung tangan untuk TNI/Polri jadi proyeksinya sangat jelas.
(mat/kab)
-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post