Mulai Hari Ini. Hadiah Puluhan Juta Disiapkan di Festival Moro Soetta



KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Pemerintah Kabupaten Kebumen bakal kembali menggelar festival Moro Soetta selama dua hari pada akhir pekan ini yakni Jumat hingga Sabtu, 24-25 November 2023. Hal ini dilakukan sebagai upaya mendongkrak perekonomian masyarakat, sekaligus dalam rangka nguri-nguri seni dan budaya, .

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen Sri Kuntarti mengatakan, kegiatan bertajuk "Semarak Budaya Kebumen 2023, Semangat Kepahlawanan Menuju Kebumen Sehat dan Peduli," akan dilaksanakan pada, Jumat (24/11) pukul 07.00 s/d 23.30 WIB.

Kegiatan ini dimulai dengan acara senam pagi, bazar, kerja bakti Moro Soetta, donor darah yang melibatkan lima kelurahan yang ada di Kecamatan Kebumen. Pada kegiatan tersebut nantinya, panitia menyiapkan dorprize dan hadiah menarik untuk para pengunjung yang datang.

"Jadi silakan masyarakat bisa datang langsung ke Moro Seotta, kita sediakan panggung di timur Pasar Tumengungan. Ikuti semua kegiatan festival budaya ini, karena banyak hiburan dan dorprize yang disedikan panitia," ujar Sri Kuntarti, Kamis 23 November 2023.

Kegiatan di Jumat pagi, akan berlangsung hingga malam hari, pada siang harinya akan diisi kesenian budaya berupa akrobatik, dan kuda lumping sampai sore hari. Kemudian malam harinya dimulai pukul 19.00 bakal diadakan Kebumen Violin Orchestra, barongsai, tari cepetan.

"Lalu ada pemutaran film karya warga Kebumen dengan judul, Botoh, Sakaut,  Tuyul, dan Numpak Kapal," ucapnya.

Tak berhenti di situ, pada Sabtu malam Minggu atau 25 November 2024 juga akan dilaksanakan lagi Festival Musik 76 Happii dengan menampilkan artis Ibu Kota, yakni Ivan Seventeen, Dea Kiki, Novi Basmita, serta artis lokal yang bakal menggoyang penontong dengan musik dangdutnya. Penonton tidak dipungut biaya /gratis.

Kemudian ada kegiatan seni menarik lainnya, berupa mural, photography challenge, BMX, Skate Board, Tari Lawet, Tari Ebeg, dan Wedangan Happii. Pihak penyelenggara juga menyediakan hadiah puluhan juta. Karena itu, kegiatan menarik ini jangan sampai terlewat.

"Alhamdulillah Moro Soetta sebagai pusat perekonomian di jatung Kota Kebumen sudah mulai tumbuh dengan baik. UMKM semakin hidup, masyarakat juga semakin nyaman menikmati keindahan kota. Ini yang harus terus kita kembangkan, dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif, agar ekonomi semakin berkembang maju," tandas Sri Kuntarti. (mat/kab)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post