Fasilitasi Bakat Futsal Sejak Dini, SMP Muhammadiyah 1 Kebumen Selenggarakan Turnamen

Pertandingan futsal tingkat SD pada Turnamen Futsal Muh1 Cup. (Foto: Rachmat)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Sebanyak 12 tim futsal dari SD/MI di Kebumen mengikuti Turnamen Futsal Muh1 Cup yang diselenggarakan oleh SMP Muhammadiyah 1 Kebumen. Turnamen Futsal tingkat sekolah dasar ini berlangsung selama dua hari yakni Jumat-Sabtu, 16-17 Februari 2024. 

Ketua panitia Agus Subarkah,S.Pd. menyampaikan bahwa turnamen ini merupakan yang pertamakali diselenggarakan oleh SMP Muhammadiyah 1 Kebumen. 

"Tujuannya untuk mewadahi/mengembangkan bakat minat futsal SD/MI Se-Kabupaten Kebumen." kata Agus.

Agus berharap ajang ini menjadi motivasi tersendiri bagi para peserta agar lebih semangat dalam mengasah bakat futsal mereka sejak dini. Ia berkomitmen akan konsisten mengembangkan skill olahraga mereka yang sudah mulai tumbuh sejak SD agar tidak tenggelam, jika nantinya melanjutkan di SMP Muhammadiyah 1 Kebumen.

Juara Turnamen Futsal Muh1 Cup dari MI Ma'arif Depokrejo. (Foto: Istimewa) 

Setelah melewati sederet pertandingan seru, tim futsal MI Ma'arif Depokrejo berhasil meraih juara 1. Disusul juara 2 dari SDN 4 Bumirejo, kemudian juara 3 SDN 1 Bumirejo dan SDN 1 Kuwayuhan. Para juara mendapatkan piala, uang pembiaan dan piagam.

Pembina tim MI Maarif Depokrejo, Nur Hisyam, mengaku senang dan mengapresiasi atas diselenggarakannya turnamen ini. Menurutnya, ajang ini menjadi jembatan mengasah kemampuan anak didik.

"Sangat menarik dan memberikan semangat anak didik terutama yang hobi futsal. Terjembatani untuk mengasah kemampuan yang dimiliki." ungkapnya.
(mat)


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post