Berpotensi Ganggu Ketertiban Umum, Polisi Bina Pengamen di Kutowinangun


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Para pengamen di seputaran Pasar Kutowinangun mendapat pembinaan oleh Satsamapta Polres Kebumen, Jumat (7/6/2024). 

Hal ini dilakukan Satsamapta Polres Kebumen saat menggelar Kegiatan Rutin yang Dioptimalkan (KRYo) dengan sasaran premanisme dan penyakit masyarakat. 

Para pengamen ini dibina karena dianggap berpotensi mengganggu ketertiban umum. 

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto menerangkan, KRYo untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah Kebumen. 

"Semoga apa yang dilakukan Polres Kebumen melalui KRYo, Kabupaten Kebumen bisa selalu kondusif. Karena sasarannya meliputi penyakit masyarakat, serta premanisme," jelas AKP Heru. 

Kegiatan KRYo, lanjut AKP Heru, dilaksanakan rutin oleh tiap-tiap satuan fungsi di Polres Kebumen. Kegiatan ini juga untuk memastikan rangkaian Pemilu 2024 berjalan aman serta kondusif. 

Selanjutnya diungkapkan Kanit 2 Dalmas Satsamapta Polres Kebumen Aiptu Cholid Mediana, para pengamen yang dilakukan pembinaan terlebih dahulu dilakukan pendataan. Lalu mereka membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi.

"Kegiatan ini juga sebagi antisipasi adanya pemalakan dan sebagainya. Jika tidak dikasih saat ngamen ada kemungkinan terjadi tindak pidana pemukulan dan sebagainya," kata Aiptu Cholid. 

(mat/res)






-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post