Monday, October 7, 2019

Gelar Bazar Jajanan, KNK Hadirkan Sosok Mulia di Alun-Alun Kebumen

Gelar Bazar Jajanan, KNK Hadirkan Sosok Mulia di Alun-Alun Kebumen

BERITAKEBUMEN.CO.ID - Komunitas Ketimbang Ngemis Kebumen (KNK) menggelar Bazar Jajanan di Alun-alun Kebumen, Minggu (6/10/2019) pagi. Acara bertajuk “Stay Young!” ini digelar dalam rangka memperingati Hari Lansia Internasional. Peserta bazar adalah para Sosok Mulia, yakni para lanjut usia yang masih semangat hidup mandiri seperti aktif berjualan.

Bazar yang kali kedua digelar KNK ini menawarkan berbagai jajanan dan minuman yang dijual oleh delapan sosok Mulia kepada para pengunjung Car Free Day (CFD) Alun-alun Kebumen.

"Mereka kita hadirkan di sini tujuannya agar orang-orang lebih banyak tahu tentang sosok mulia kita, terus harapannya dagangan mereka menjadi semakin laris." ujar Panitia Bazar Jajanan KNK, Diana.

Salah satunya mbah Sartinah (75), seorang penjual pisang keliling asal Sokawera, Kebumen. Ia senang mendapat undangan untuk mengikuti bazar tersebut. Ia juga mengaku pernah mendapat apresiasi dari KNK beberapa waktu lalu.

"Pun nate dibantu arto kalih sembako, geh seneng kulo" aku Sartinah kepada Berita Kebumen.

Mbah Sartinah (75) salah satu Sosok Mulia Ketimbang Ngemis Kebumen. (Foto: Rahmat)

Selain itu ada juga panggung hiburan yang menampilkan Mbah Sanmarta, sosok inspiratif berusia 97 tahun asal Banioro Karangsambung yang masih lincah memainkan Siter. Kemudian live accoustic music UKM STIE Putra Bangsa, persembahan spesial dari Rumah Dongeng dan Budaya Indonesia serta pantomim dari komunitas Sahabat Lingkungan.

(Rahmat/BK01)

Baca berita terkait lainnya

BERITA TERBARU:

© Copyright 2019 Berita Kebumen | All Right Reserved