-->

Thursday, October 22, 2020

Latih Kreatifitas Anak, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Memanfaatkan Botol Plastik Bekas

Latih Kreatifitas Anak, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Memanfaatkan Botol Plastik Bekas

Latih Kreatifitas Anak, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Memanfaatkan Botol Plastik Bekas
Mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah UIN Walisongo Semarang, Sani Lya Safitri bersama anak – anak saat membuat kreasi dari limbah botol plastik


BERITAKEBUMEN.CO.ID - Salah satu bakti sebagai Mahasiswa ditunjukkan saat diterjunkan dalam Program KKN. Para Mahasiswa harus menunjukan kemampuannya ditengah-tengah masyarakat, mulai dari cara bersikap hingga kegiatan-kegiatan positif yang akan mereka jalankan, terutama dimasa pandemi ini.

Seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang, mereka membuat tempat pensil dari botol plastik bekas yang dilakukan bersama anak - anak Dukuh Kalikudu, Desa Kaligending, Karangsambung, Kebumen, Senin (19/10/2020). 

Mahasiswa mengedukasi anak - anak tentang cara memanfaatkan limbah plastik. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah melatih kreatifitas anak-anak di masa pandemi, dan mengajarkan anak - anak untuk lebih cinta lingkungan. 

Sani Lya Safitri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja individual bidang lingkungan.

Menurutnya kegiatan ini sangat tepat dilakukan, mengingat masih diterapkannya Sekolah Daring yang menyebabkan tidak dapat dilaksanakannya praktikum pada mata pelajaran Prakarya. 

Ketua kelompok 103 juga menanggapi, bahwa kegiatan tersebut sangat edukatif dan merupakan sarana yang tepat untuk melatih kreatifitas anak di masa pandemi. 

"Hal tersebut bagus, dan perlu dilakukan, selain untuk mengurangi adanya sampah plastik kemudian ini juga menjadi sarana belajar baru bagi adek adek yang dirumah, berhubung pandemi dan mereka belum bisa melakukan pembelajaran seperti biasa, mungkin cara ini adalah cara hiburan yang edukatif bagi mereka." ucap Handhita Timur Adlima, selaku ketua Kelompok 103.

Baca berita terkait lainnya

BERITA TERBARU:

© Copyright 2009-2020 Berita Kebumen | All Right Reserved