Sehari Sebelum PSBB, Pengunjung Padati Pantai Setrojenar

Area parkir Pantai Setrojenar penuh kendaraan pengunjung, Minggu (10/1/2021)

BERITAKEBUMEN.CO.ID - Pantai Setrojenar di Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen dipadati pengunjung pada Minggu (10/1/2021) kemarin atau sehari menjelang diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kebumen. 

Pantauan Berita Kebumen, ribuan orang dari mulai usia anak-anak hingga lansia datang ke objek wisata pantai yang terkenal murah dan ramah ini. Pengunjung nampak datang dan pulang sejak pagi hingga siang hari. Ada yang datang sendiri, tak sedikit pula yang datang bersama rombongan menggunakan bus kecil. Area parkir pun penuh kendaraan dari ujung timur ke ujung barat hingga sisi utara dekat dengan area taman bermain. 

Salah satu pengunjung yang kami temui mengaku, menyempatkan waktu untuk pergi berwisata ke Pantai Setrojenar sebelum PSBB.

"Mumpung esih bukak, mbok ngesuk ora bisa plesir." ungkap Ani, salah satu pengunjung dari Kebumen.

Meski diguyur hujan, para pengunjung nampak tetap menikmati wisata. Sebagian terlihat ayik mandi di laut, meski sudah ada papan larangan mandi di laut.

Saat bertemu salah satu pedagang dan menanyakan terkait akan diberlakukannya PSBB mulai esok pagi, dirinya mengatahan sudah tahu akan hal itu. Namun ia tidak terlalu ambil pusing, sebab menurutnya keramaian pengunjung di Pantai Setrojenar seperti yang nampak pada saat itu hanya ada ketika hari Minggu atau hari libur nasional. Hari lain pantai sepi pengunjung. 

Seperti diumumkan sebelumnya, Kabupaten Kebumen memberlakukan PSBB/PPKM mulai 11-25 Januari 2021. Dimana seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Kebumen wajib tutup selama masa PSBB/PPKM.

(mat)

Post a Comment

Previous Post Next Post