3 Orang Hilang Tertimbun Longsor di Padureso

Longsor di Padureso/fb

PADURESO , beritakebumen.co.id - Hujan deras mengguyur Kabupaten Kebumen sejak Selasa (9/2/2021) sore hingga malam menyebabkan banjir dan tanah longsor di beberapa titik. Tiga orang dilaporkan hilang tertimbun tanah longsor di Padureso. Proses pencarian hingga saat ini masih dilakukan petugas BPBD Kebumen.

Kepala BPBD Kebumen Teguh Kristiyanto membenarkan informasi tersebut. "Betul, tiga orang tertimbun longsor. Lokasi masih hujan dan rawan. Tim standby lokasi," kata Teguh Kristiyanto, Rabu (10/2/2021) pagi.

Adapaun tiga orang yang tertimbun longsor diketahui bernama Jemarun (48), Doniatun (46) dan Tarsinah (60). Ketiganya adalah warga RT 01/ RW 02 Dukuh Krajan, Desa Kalijering, Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen.

Teguh menjelaskan, sedikitnya terdapat lima titik tanah longsor yang terjadi di Desa Sidototo dan Kalijering Kecamatan Padureso. Empat rumah di Desa Sidototo dilaporkan rusak dan di Desa Kalijering juga terdapat empat rumah tertimbun longsor.

Akses jalan Desa Kalijering tertutup sepanjang 100 meter, empat rumah tertimbun longsor dan tiga orang masih dalam pencarian.

Previous Post Next Post