Kabupaten Kebumen Raih WTP Ketujuh Kalinya. Berharap Bisa Mengangkat Kemiskinan

Foto: Rinto Heksantoro/detik

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Pemkab Kebumen berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020. Opini WTP ini merupakah yang ketujuh kalinya untuk Kabupaten Kebumen.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah, Ayub Amali menyerahkan langsung sertifikat opini WTP bagi Pemerintah Kabupaten Kebumen kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Ketua DPRD Sarimun di Kantor Perwakilan BPK Jawa Tengah, Semarang, Senin (24/5/2021)

"Alhamdulillah laporan hasil pemeriksaan keuangan Kabupaten Kebumen tahun 2020 ini kembali meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Ini adalah hadiah untuk masyarakat Kabupaten Kebumen." ujar Bupati Arif.

Turut hadir mendampingi bupati Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono, Kepala BPKAD Aden Andri Susilo dan Inspektur Dyah Woro Palupi.

Bupati berterimakasih kepada Sekda serta seluruh jajaran atas pelaksanaan pelaporan dalam opini yang dinyatakan sangat baik yaitu WTP dengan angka penyelesaian dari temuan-temuan yang termasuk tinggi di Provinsi Jawa Tengah yakni 91,44%, . 

Tentu saja WTP ini berusaha keras untuk kita pertahankan kedepannya, karena ini menunjukan kredibilitas daripada manajerial Pemerintah Kabupaten Kebumen terhadap penggunaan anggaran. Dan disini terlihat sekali sinergi antara eksekutif dan legislatif dalam meramu anggaran sampai pengawasan yang cukup baik,” imbuh Arif.

Arif berharap kedepan prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan. Bagaimana anggaran dapat tepat sasaran dan dapat menyelesaikan beberapa permasalahanyang ada di Kabupaten Kebumen, hingga posisi Kebumen dapat terangkat dari posisi kabupaten termiskin se-Jawa Tengah.

"Anggaran ke depannya juga diharapkan lebih tepat sasaran terutama bisa mengentaskan kemiskinan," tandasnya.
Previous Post Next Post