3.000 PKL Alun-alun yang Terdampak PPKM Darurat Terima Bantuan


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Pemkab Kebumen menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada pedagang kaki lima (PKL) yang terdampak PPKM Darurat. Mereka adalah para PKL yang biasa berjualan di Alun-alun Kebumen, Gombong, Karanganyar, Kutowinangun dan Prembun.

Jumlah PKL yang mendapatkan bantuan kurang lebih 3.000 orang. Masing-masing PKL menerima bantuan sebesar Rp 750.000 yang dikirimkan melalui rekening bank. 

Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan PKL di Kantor BNI Cabang Kebumen pada Rabu (7/7/2021)

“Masing-masing dari mereka kami berikan bantuan Rp750.000. Kami langsung berikan melalui bank kepada penerima dan tidak ada potongan,” jelas Arif Sugiyanto.

Arif menambahkan bahwa di masa PPKM darurat ini sebagian dari mereka banyak yang tidak berjualan karena ada pembatasan jam malam hanya sampai pukul 20.00 wib. Kebijakan ini berlaku sampai PPKM ini dinyatakan berakhir pada 20 Juli 2021.

Ketua Perkumpulan PKL di Alun-alun Kebumen Muhadjir menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya kepada Bupati Arif Sugiyanto yang sudah mengupayakan pemberian bantuan untuk para pedagang kaki lima.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dan cukup membantu kami dalam situasi yang sulit ini. Karena saya yakin semua pedagang kaki lima terkena dampak,” tuturnya.

Muhadjir yang setiap hari berjualan es campur di Alun-alun menerima dan mendukung apapun kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19. Dia berharap pandemi Covid-19 di Kebumen mereda dan kondisi kembali normal.
Previous Post Next Post