Longsor Putus Jalur Kebumen-Banjarnegara

Longsor putus jalur penghubung Kebumen-Banjarnegara. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Longsor terjadi di Desa Sampang, Kecamatan Sempor pada Kamis (1/7/2021) pagi menutup jalan Sampang, Sempor, Kebumenpenghubung Kebumen-Banjarnegara. Longsor diakibatkan hujan deras Rabu (30/6/2021) sejak pukul 18.30 WIB.

Tebing sisi jalan provinsi, tepatnya di kawasan hutan Gledug, longsor hingga materialnya menimbun badan jalan di bawahnya.

Jalan itu sekaligus akses yang menghubungkan dua Kabupaten, Banjarnegara dan Kebumen. 

Longsor bahkan terjadi di beberapa titik di sepanjang jalan itu. 

"Longsor menimbun jalan sebanyak 6 titik. 2 di antaranya menutup jalan, " kata Bako Humas BPBD Kebumen Heri Purwoto, Kamis (1/7/2021) 

Adapun jalan yang tertutup material longsor berada sekitar 1 km sebelah utara jembatan Kalianget, material longsor menutup lebar jalan.

Sekitar 800 meter dari lokasi kejadian itu, juga terjadi longsor hingga menutup jalan dengan volume panjang 6 meter, lebar 6 meter dan tinggi 2 meter. 

Nahas, beberapa kendaraan sempat melintas saat longsor terjadi. Akibatnya, beberapa kendaraan itu sempat terjebak di antara titik longsor. 

"Terjebak di antara dua titik longsor, maju mundur kena, " katanya

Informasi terakhir, arus lalu lintas di wilayah itu sudah mulai lancar. Jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda 2 dan roda 4 dengan sistem buka tutup atau bergantian. 

Sementara alat berat masih bekerja untuk membersihkan jalan sehingga lalu lintas kembali normal.

Previous Post Next Post