Gandeng PT. Teleperformance Indonesia, Universitas Putra Bangsa Gelar “Virtual Campus Hiring”

Rektor UPB Dr. Gunarso Wiwioho saat memberikan sambutan (Foto : Istimewa)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Dalam rangka meningkatkan serapan lulusan di dunia kerja, Universitas Putra Bangsa menyelenggarakan “Virtual Campus Hiring” bekerja sama dengan PT. Teleperformance Indonesia (TPID). Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Kamis, 21 Oktober 2021 melalui zoom meeting dan diikuti oleh 86 peserta yang sebelumnya telah lolos seleksi administrasi. 

 

Hadir dalam kegiatan ini Rektor Universitas Putra Bangsa, Dr. Gunarso Wiwoho, M.M., Ferison Reomengan selaku Head of Talent Acquisition TPID, Kepala Disnakerkukm yang diwakili oleh Sekdin Sigit Dwi Purnomo, MSi dan segenap civitas UPB Kebumen.

 

Dalam sambutannya, Head of Talent Acquisition TPID Ferison Reomengan, sangat mengapresiasi antusiasme peserta maupun penyelenggara dalam kegiatan ini. Selain itu Ferison juga berharap kegiatan ini tidak berhenti pada tahun ini saja, akan tetapi bisa diagendakan untuk diselenggarkan pada tahun depan. 

 

Bahkan Ferison mengharapkan kerja sama tidak hanya berupa campus hiring, akan tetapi TPID secara terbuka menawarkan pelatihan dan program magang bagi mahasiswa UPB agar lebih siap menghadapi dunia kerja.

“kami sangat senang dan mengapresisasi kegiatan ini, kedepan kami siap menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin bukan hanya kegiatan Campus Hiring saja, kegiatan-kegiatan lain seperti pelatihan dan program magang bagi mahasiswa juga siap kami berikan.” Tutur Ferison

 Perlu diketahui bahwa Teleperformance adalah perusahaan yang menyediakan jasa layanan customer service dan call-center yang terintegrasi secara digital untuk perusahaan-perusahaan terkemuka, baik sekala lokal maupun multinasional. Saat ini TPID telah bermitra dengan beberapa perusahaan besar yang bergerak pada bidang marketplace, perbankan, maupun industry lainnya. 

 

Rektor Universitas Putra Bangsa, Dr. Gunarso Wiwoho, MM menyambut baik tawaran dari TPID. Gunarso menyampaikan bahwa dalam masa pandemic Covid-19 tingkat pengangguran masyarakat usia kerja  semakin tinggi. Sedangkan, salah satu indikator kinerja perguruan tinggi dinilai melalui kualitas alumni yang diukur dari masa tunggu lulusan.

 

Gunarso juga berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas alumni dan mempercepat serap lulusan. Selain itu, untuk mendukung program Kampus Merdeka, Gunarso menyatakan program magang sangat penting untuk meberikan pengalaman kerja di dunia industri/profesi nyata. Dengan pembelajaran langsung di tempat mitra magang, mahasiswa akan mendapatkan kompetensi baik hardskill dan softskill yang akan menyiapkan mahsiswa agar lebih mantap memasuki dunia kerja.

“kami mengucapakan terimakasih dan siap menyambut tawaran dari TPID, ini sangat penting bagi kualitas alumni UPB agar dapat bersaing di masyarakat dan lebih siap dalam memasuki dunia kerja” Ucap Gunarso

 Sekretaris Disnakerkukm Bapak Sigit Dwi Purnomo, MSi mewakili Disnakerkukm dalam sambutannya menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kebumen menyambut baik kegiatan virtual campus hiring yang diselenggarakan TPID bersama dengan UPB. Harapannya kegiatan ini dapat menyerap tenaga kerja dan mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Kebumen.

“Disnakerkukm sangat mendukung kegiatan ini, dengan kegiatan virtual campus hiring ini kami berharap dapat menyerap tenaga kerja dan mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Kebumen.”Ujar Sigit

 Sigit menambahkan saat ini Pemerintah Kabupaten Kebumen sedang menjalin komunikasi dengan beberapa perusahan besar, termasuk perusahan di luar negeri dalam rangka meningkatkan kualitas dan serapan tenaga kerja.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas dan serapan tenaga kerja masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kebumen saat ini juga sedang menjalin komunikasi dengan beberapa perusahan besar, termasuk perusahan di luar negeri. ”Tambah Sigit. (BK/dr).

Previous Post Next Post