Mantap! Tim Sepak Takraw Putri Jateng Raih Medali Emas

Atlit Sepak Takraw Putri Jawa Tengah saat berlaga. (Foto: Humas Jateng)

PAPUA, beritakebumen.co.id - Kabar gembira datang dari atlet-atlet kontingen tim Sepak Takraw Putri Jawa Tengah pada PON XX Papua. Mereka berhasil merih medali emas usai mengalahkan tim Jawa Barat pada babak final, di GOR Universitas Cenderawasih, Minggu (3/10/2021).

Lebih spesialnya lagi, mereka mendapat semangat langsung dari orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar sengaja hadir ke tempat itu untuk menyemangati para atlet Jateng. Ternyata, kedatangan Ganjar memberikan dampak positif. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir memberi semangat. (Foto: Humas Jateng)

Sebelum Ganjar datang, tim Jateng tertinggal 16-11 dari tim Jabar. Namun setelah Ganjar tiba, semangat atlet-atlet itu semakin menyala dan berhasil menyamakan kedudukan dan akhirnya memenangkan pertandingan.

Ketegangan terjadi saat Ganjar dan istri, Siti Atikoh menyaksikan pertandingan langsung itu. Set pertama berlangsung cukup ketat dengan skor akhir 24-22 untuk kemenangan Jateng. Dan di set kedua, tim Jateng juga berhasil mengunci kemenangan sehingga berhak membawa pulang medali emas.

Ganjar yang tidak bisa sampai selesai menyaksikan pertandingan karena ada acara di tempat lain begitu senang mendapat kabar tersebut. Ia mengatakan kagum menyaksikan perjuangan para atlet itu.

“Saya exciting banget melihat pertandingan, melihat perjuangan kawan-kawan luar biasa. Kejar-kejaran angka, tinggal satu poin tadi hampir mencapai 25. Perjuangan mereka luar biasa,” katanya.

Ganjar sebenarnya ingin menyaksikan pertandingan sampai akhir. Namun karena ada acara lain, ia terpaksa meninggalkan lokasi pertandingan saat babak pertama selesai. Namun sebagai gantinya, ia meminta istri dan anaknya menyemangati atlet-atlet itu sampai akhir pertandingan.

“Mental mereka hebat banget. Makanya saat saya pergi tadi, saya minta istri dan anak saya nungguin sampai selesai. Hebat anak-anak luar biasa,” jelasnya.

Kepada atlet-atlet lain, Ganjar meminta agar semuanya tetap memiliki mental yang kuat dan permainan yang sportif. Ia juga mengingatkan, agar atlet-atlet Jateng tetap berdoa mendapat hasil optimal.

“Mari masyarakat Jawa Tengah, kita kasih semangat untuk para atlet Jateng,” pungkasnya.

Sebelum menyemangati tim Sepak Taraw Putri, Ganjar juga sempat datang untuk menyaksikan pertandingan Taekwondo di GOR Politeknik Penerbangan Jayapura. Hasilnya sama, dukungan Ganjar menambah semangat para atlet untuk bertanding.

Dua atlet Jateng yang berlaga di pertandingan itu berhasil meraih hasil positif. Dalam pertandingan Kyorugi (tarung), atlet Jateng Nabila Amalia, berhasil mengalahkan lawannya dari DKI Jakarta, Fatul Jannah dengan skor akhir 12-6.

Pada pertandingan lain kategori Poomsae (jurus), atlet Jateng bernama Muhammad Hafidz juga tampil cemerlang dengan memperoleh angka 74.832.
Previous Post Next Post