Tanggul Sungai Kedungbener Ambrol. Waspada Banjir

Gotong royong pembuatan tanggul darurat. (Foto: Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Longsor terjadi di beberapa titik di wilayah Kebumen pasca hujan lebat disertai angin. 

Salah satunya adalah tanggul Sungai Kedungbener yang terletak di belakang pasar Sruni Kecamatan Alian, Kebumen. Tanggul mengalami longsor pada hari Senin (22/11), sekitar pukul 14.00 WIB..

Menurut Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, tanggul yang longsor kurang lebih sepanjang 15 meter dengan ketinggian 3,5 meter.

“Polsek Alian sudah mengecek ke lokasi. Longsor terjadi kemarin sore karena hujan. Namun debit air, dari hasil pantauan masih aman,” jelas Iptu Tugiman, Selasa (23/11).

Khawatir terjadi longsor susulan, Polsek Alian bersama dengan TNI, BPBD dan warga sekitar bergerak cepat, bekerja bakti membuat tanggul sungai darurat menggunakan karung yang diisi pasir lalu disusun pada tanggul.

“Pengerjaan masih berlangsung, namun diusahakan secepat mungkin selesai. Hal ini agar longsor tidak semakin meluas,” terang Kapolsek Alian AKP Mun saat dikonfirmasi.

Sungai Kedungbener dalam beberapa catatan, sering meluap dan membuat tanggul jebol yang berdampak banjir.

Warga masyarakat diimbau untuk lebih waspada terhadap hal tersebut. Apalagi beberapa hari terakhir ini Kebumen sering diguyur hujan lebat.
Previous Post Next Post