Kecelakan di Jalan Lingkar Selatan Kebumen, Truk vs Bus Adu Banteng


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Kecelakaan terjadi di Jalan Lingkar Selatan Kebumen tepatnya barat Simpang Tiga Kaligandu termasuk Desa Podoluhur Kecamatan Klirong, Kamis (17/2/2022) sekitar pukul 17.45 WIB. Dua kendaraan yakni truk dan bus saling adu banteng.

Keterangan Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Sugiyanto melalui Kanit Gakum Iptu Ratimin, dua kendaraan yang terlibat yakni truk nomor polisi P 9556 VQ dengan Bus Maju Lancar nomor polisi AB-7633-CD.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Korban luka ringan 1 orang dan kerugian material Rp 20 juta," katanya.

Iptu Ratimin menjelaskan, kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan Slamet Haryadi melaju dari barat hendak mendahului kendaraan. Truk masuk ke lajur kanan. Pada saat bersamaan, bus dari timur melaju dikemudikan Erwin dan tabrakan tidak terhindarkan.

“Sopir truk luka kepala belakang memar, kaki kiri memar dan lecet dan korban rawat jalan,” imbuhnya.

Sopir dari truk tanpa muatan itu sempat terjepit, sehingga butuh proses untuk mengevakuasinya. Sedangkan sopir dan kernet bus selamat dan tidak mengalami luka.

Kedua kendaraan mengalami kerusakan di bagian depan akibat kecelakaan tersebut. Truk mengalami kerusakan cukup parah, ringsek di bagian kabin.

Petugas kepolisian telah melaksanakan olah tempat kejadian perkara. (bk/bbs)
Previous Post Next Post