BLT Minyak Goreng Akan Disalurkan Kepada 20,5 Juta Warga Miskin dan 2,5 Juta PKL di Bulan Ini


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Minyak goreng masih menjadi problematika bagi rakyat Indonesia sejak ahir tahun lalu. Setelah sempat terjadi kelangkaan, minyak goreng kini sudah mudah ditemukan. Namun, harganya mengalami kenaikan cukup lumayan.  Dari yang semula hanya sekitar Rp 14 ribu per liter kini melejit hingga lebih dari Rp 20 ribu per liter.

Pemerintah beralasan, melonjak nya harga minyak goreng dalam beberapa bulan terakhir karena mengikuti harga sawit di pasar internasional.

Untuk meringankan beban masyarakat pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng. Sasaran penerimanya sebanyak 20,5 juta keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta 2,5 juta pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan gorengan.

"Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk daftar BPNT, PKH, serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan," kata Presiden Jokowi dalam konferensi pers, Jumat (1/4/2022).

Adapun besaran BLT itu mencapai Rp100 ribu per bulan yang akan diberikan sekaligus Rp300 ribu kepada penerima pada April 2022 ini.
(bk01/mat)
Previous Post Next Post