DISPERINDAGKUKM Gelar Kegiatan Sosialisasi dan Pendataan UMKM Naik Kelas

Kegiatan Sosialisasi dan Pendataan UMKM Naik Kelas (foto:Istimewa)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (DISPERINDAGKUKM) Kabupaten Kebumen menggelar kegiatan Sosialisasi dan Pendataan UMKM Naik Kelas. Kegiatan berlangsung di Candisari Hotel dan Resto selama lima hari mulai Senin, 28 Maret sampai dengan Jum’at 01 April 2022.

 

Kegiatan Sosialisasi dan Pendataan UMKM Naik Kelas ini diikuti oleh 250 orang pelaku UMKM dari berbagai sektor usaha dan asosiasi UMKM yang ada di Kabupaten Kebumen, serta meghadirkan dua orang narasumber dari Universitas Putra Bangsa Dr. Sulis Riptiono, S.E., M.M memberikan materi tentang Strategi Marketing UMKM di Era Digital dan Parmin, S.E., M.M. dengan materi Manajemen UMKM & Sumber Daya Manusia.

 

Kepala DISPERIDAGKMUKM Kabupaten Kebumen Drs. Frans Haidar, M.P.A mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan data-data yang lengkap mengenai UMKM yang ada di Kabupaten Kebumen dan berharap UMKM dapat naik kelas.

“UMKM Naik Kelas yang artinya bahwa usahanya dapat semakin berkembang yang diiringi dengan produktivitas, daya saing meningkat sehingga berpotensi mencapai lebih tinggi, bahkan harapan kedepan dari usaha mikro tumbuh menjadi usaha kecil, kemudian meningkat menjadi usaha menengah dan hingga akhirnya bisa menjadi besar.”Ungkap Frans Haidar

Frans Haidar juga menambahkan dengan kerjasama dari berbagai pihak termasuk perguruan tinggi di Kebumen,maka UMKM di Kabupaten Kebumen akan optimis naik kelas. (BK/dr)

Previous Post Next Post