SMP Negeri 1 Padureso Raih Juara Umum 1 POPDA Atletik SMP Tahun 2022.

Kontingen Atletik SMP N 1 Padureso (foto: Nugroho)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Prestasi membanggakan kembali diraih Tim atletik SMP Negeri 1 Padureso yang berhasil menjadi Juara Umum 1 dalam ajang POPDA Cabor Atletik SMP Tingkat Kabupaten Kebumen Tahun 2022. POPDA Atletik ini dilaksanakan di GOR Candradimuka Kebumen, Kamis 31 Maret 2022 dengan 8 nomor yang dipertandingkan.

 

SMP Negeri 1 Padureso berhasil mendapatkan 3 emas 3 perak 3 perunggu yang disumbangkan oleh Nur Fadhilah (Lari 100m Putri dan Lompat Jauh Putri) dan Taniyah (Lempar Lembing Putri). Sementara Perak disumbangkan oleh Rifa Anggri Sella (Lempar Lembing Putra dan Tolak Peluru Putra) dan Azkia K.C melalui 1500m putri. perunggu dikemas oleh Oktavia Hidayati ( Tolak Peluru Putri), Renita (Lempar Lembing Putri) dan Lari Estafet 4x100m (Nusrotul, Taniyah, Nur Fadhilah dan Azkia K.C).

 

Kepala SMP Negeri 1 Padureso, Drs. Agus Mohammad Jumali, M.Pd. menyampaikan apresiasi kepada pelatih dan para atletnya yang telah berhasil mencapai hasil maksimalnya. Bagi atlet yang belum mampu meraih medali, dia meminta jangan berkecil hati dan tetap semangat untuk gigih berlatih.

 

“Terimakasih dan apresiasi atas perjuangan anak-anak dan Guru pendamping sehingga SMP N 1 padureso dapat menjadi Juara Umum, anak anak yang belum mendapatkan medali harus tetap gigih dan semangat berlatih”. Ujar Agus kepada awak media  

 

Secara terpisah Coach Hendro Setyono, S.Pd. yang sekaligus Guru Penjasorkes pada sekolah tersebut menyampaikan POPDA tahun 2022 penuh tantangan karena masih dalam dalam situasi pandemi Covid-19.

 

“POPDA tahun ini memang penuh tantangan dalam situasi pandemi Covid-19. Namun, itu justru menjadi tantangan untuk lebih kreatif. Kita tetap jadwalkan latihan mandiri bersama para atlet dengan tetap mematuhi protokol kesehatan disetiap latihan". Ungkap Hendro

 

Hendro menambahkan dari hasil ini atlet bisa memaksimalkan kemampuannya pada level yang lebih tinggi dan menjadi pemantik semangat untuk kita semua agar terus berlatih dan berkarya mendulang medali pada event mendatang.

 

Dari POPDA Cabor Atletik ini Juara Umum II diraih oleh SMP Negeri 2 Kutowinangun dengan 3 emas 3 perak dan 1 perunggu, serta SMP Negeri 3 Kebumen sebagai Juara Umum 3 dengan 3 emas 1 perak 1 perunggu.(BK/DR/NUG)

Previous Post Next Post