Jelang Ramadhan, Pantai di Kebumen Banyak Dikunjungi Wisatawan. Polisi Lakukan Patroli Jalan Kaki


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Menjelang Bulan Ramadhan 1443 H, objek wisata pantai banyak dikunjungi oleh wisatawan. Seperti objek wisata Pantai Mliwis dan Pantai Setrojenar Kecamatan Buluspesantren misalnya, terlihat banyak wisatawan memadati pantai.

Banyak wisatawan lokal maupun wisatawan luar Kebumen berdatangan untuk menikmati indahnya pantai tersebut.

Hal ini perlu diwaspadai bersama, karena akhir-akhir ini ombak pantai selatan Kebumen terlihat cukup tinggi.

Melalui Patroli Sat Samapta Polres Kebumen, petugas mengingatkan para wisatawan untuk tidak mandi di laut karena sangat berbahaya.

“Mungkin kalau wisatawan lokal sudah faham, jika ombak pantai selatan Kebumen itu berbahaya. Namun wisatawan luar Kebumen yang belum mengetahui hal tersebut harus diingatkan,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman, Sabtu (2/4).

Dengan cara patroli jalan kaki di sepanjang garis pantai, petugas mengingatkan para pengunjung pantai agar tidak terlalu ke tengah laut saat bermain.

Diketahui bersama, telah banyak wisatawan terbawa ombak dan meninggal dunia karena nekad mandi di pantai selatan Kebumen.

Ombak pantai selatan Kebumen terkenal ganas dan bisa berubah sewaktu-waktu dan menjadi sangat berbahaya.

Meski telah dipasang papan peringatan untuk tidak mandi di laut, namun tak sedikit wisatawan tak mengindahkan peringatan tersebut.

Dengan adanya patroli Sat Samapta secara langsung ke sejumlah objek wisata pantai diharapkan masyarakat akan lebih tertib dan berhati-hati. 
(Humas Polres Kebumen)
Previous Post Next Post