Muliakan Bulan Suci Ramadhan, UKM Kerohanian UPB Gelar Santunan dan Tadarus selama 15 Hari

Pemberian santunan kepada santri setelah kegiatan tadarus (foto:Ham)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id – Dalam rangka memeriahkan dan memuliakan bulan suci Ramadhan 1443 H, Universitas Putra Bangsa (UPB) kembali menggelar tadarus Al Quran sekaligus santunan anak yatim dan santri di Kebumen. Kegiatan berlangsung selama 15 hari, dari tanggal 7-22 April 2022 di Aula kampus setempat.

 

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Makhin Almansyur, menjelaskan tadarus Al-Qur’an “One Day One Juz” ini bertujuan untuk membiasakan mahasiswa dan anak-anak untuk membaca Al-Qur’an 1 juz sehari. Sedangkan santunan merupakan bentuk syukur Universitas Putra Bangsa dibulan Ramadhan dan kepedulian kampus kepada anak yatim dan santri di Kebumen.

 

“Kegiatan ini merupakan tadarus Al-Qur’an di Universitas Putra Bangsa dengan tema one day one juz. Selain tadarus Al-Quran kami juga memberikan santunan kepada anak yatim kepada para santri yang di undang berupa uang tunai. Kegiatan seperti ini rutin yang dilakukan setiap tahunnya di bulan puasa.” ucapnya

 

Mahasiswi UPB saat mengikuti Tadarus (foto:Ham)

Makhin menambhkan para anak atau santri yang diundang berbeda setiap harinya mulai dari anak panti asuhan, TPQ hingga para santri pondok pesantren. Acara berlangsung dari pukul 13.00 WIB sampai 15.00 WIB.

 

Dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi berkah bagi segenap civitas akademika Univeraitas Putra Bangsa dibulan suci Ramadhan. Selain itu untuk menumbuhkan kebiasaan baik kepada mahasiswa membaca Al-Qur’an setiap harinya. (*)


 


Previous Post Next Post