Tragis. Dua Orang Tertimpa Pohon Laban, Satu Meninggal Dunia


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Peristiwa tragis dialami dua warga Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen inisial MH (62) warga Desa Wotbuwono dan BD (63) Desa Kedungwinngun. Keduanya tertimpa pohon laban yang sedang ditebangnya pada Sabtu (16/4/2022). 

Keterangan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kapolsek Klirong AKP Sugiyanto, kejadian ini berawal saat kedua korban tengah menebang pohon kelapa di pekarangan milik Nasihin di Desa Kedungwinangun, Kecamatan setempat, sekitar pukul 14.30 WIB, Sabtu 16 April 2022.

Kedua korban berperan sebagai penarik pohon kelapa menggunakan tali dadung, agar jatuh tidak menimpa rumah warga. Sedang satu pekerja lainnya bertugas menebang menggunakan mesin cainsaw.

Ketika semua aspek telah dihitung, juru gergaji memotong pangkal pohon kelapa yang telah dipangkas sebelumnya.

Pada saat yang sama MH dan BD menarik batang pohon ke arah yang aman. Namun tanpa disangka, batang pohon kelapa menimpa pohon Laban seukuran tiang listrik.

"Saat pohon kelapa ditarik, ternyata keberadaan pohon laban tidak diperhitungkan oleh para korban. Saat pohon kelapa roboh menimpa pohon laban, pohon laban juga ikut roboh dan menimpa kedua korban," kata Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubsi Penmas Aiptu Catur, Minggu (17/4/2022).

Menurut keterangan yang dirilis Polsek Klirong, MH meninggal di tempat karena luka serius pada kepala usai tertimpa pohon. Sementara BD selamat namun mengalami luka serius dan kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kebumen.

"Kami sudah mengecek ke lokasi kejadian. Para korban sedang bekerja menebang pohon. Jadi tidak ada unsur pidana dan murni kecelakaan," ujar Kapolsek Klirong, AKP Sugiyanto.
(bk/lp6)
Previous Post Next Post