Hanyut. Bocah di Prembun Meninggal Saat Mandi di Saluran Irigasi


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Peristiwa memilukan terjadi di Desa Sidogede, Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen. Seorang bocah laki-laki inisial AR (8) warga setempat, ditemukan meninggal dunia di saluran irigasi, Minggu 17 April 2022 sekitar 11.30 WIB.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengatakan, kejadian bermula saat korban bersama dua temannya mandi di sungai irigasi, dekat Rumah Makan Bu As Prembun, sekitar pukul 09.00 WIB. Korban terpeleset dan karna tidak bisa berenang, korban pun hanyut terbawa arus.

“Korban itu tidak bisa berenang. Jadi saat mandi memilih hanya bermain air di pinggiran. Namun pada saat itu korban terpeleset lalu terbawa arus sungai,” jelas Aiptu Catur.

Saat kejadian aliran air cukup deras. Kedua temannya hanya bisa teriak tanpa bisa menolong korban. Korban ditemukan kurang lebih 1 Km dari tempat awal bermain air bersama temannya. Saat ini jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan secara adat.

Adanya peristiwa tersebut, Polres Kebumen mengimbau kepada para orangtua untuk lebih mengawasi anaknya saat bermain.

“Pesan kami, selalu awasi anak bermain. Pastikan berada di tempat yang aman, dan bersama orang yang aman,” katanya. (bk/k24)
Previous Post Next Post