Miris. Seorang Nelayan Tewas Tenggelam Terlilit Jaring Ikan

Petugas mengevakuasi jazad nelayan yang tenggelam di Kebumen. (Foto:istimewa/inews.id)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Seorang nelayan di Kabupaten Kebumen, Yusuf Gunawan (30) tewas tenggelam di Pantai Menganti Kecamatan Ayah, Kamis (26/5/2022). Warga Desa Sugiwaras, Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang ini diduga terlilit  jaring yang ditebar untuk menangkap ikan bersama teman-temannya.  

“Benar ada seorang nelayan yang tenggelam saat menebar jaring penangkap ikan,” kata Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, Kamis (26/5/2022). 

Musibah ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Saat itu korban bersama dengan teman-temannya menangkap ikan dengan peralatan berupa jaring. 

Diduga saat menebar jairng ini, kaki korban terlilit sehingga jatuh ke laut dan tenggelam.  

“Rekan korban sudah berusaha menolong dengan melempar pelampung, namun korban terseret semakin dalam,” katanya.   

Melihat rekannya tenggelam, teman-temannya yang masih satu kapan berusaha menarik jaring sekuat tenaga untuk mengangkat jaring ke atas. Namun saat sampai di permukaan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal.

Petugas yang mendapatkan laporan kejadian ini langsung ke lokasian kejadian dan melakukan pemeriksaan. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan, sehingga jasad korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan, dan sejumlah saksi telah dimintai keterangan,” katanya. 

(Sumber: inews.id)
Previous Post Next Post